Berita / Kampus

Sukses, STAIN Madina Jadi Tuan Rumah Pada Acara Peringatan HPN Ke-77 di Kabupaten Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 Februari 2023


PANYABUNGAN- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA) Ikut menyukseskan Acara peringatan  Hari Pers Nasional (HPN) Ke-77 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mandailing Natal, pada Rabu 01 Februari 2023.

STAIN Madina mengambil peran menjadi tuan rumah di acara  tersebut, yang digelar di halaman STAIN Madina, dihadiri oleh Bupati Madina yang diwakili oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dr. Syarifuddin, Ketua DPRD  Erwin Efendi Lubis S.H, Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag,  Ketua PWI Madina M. Ridwan Lubis S.Pd dan Kapolres yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Madina, dan turut hadir seluruh stakeholder serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam sambutannya Ketua STAIN Madina, Sumper Mulia Harahap menyampaikan bahwa, pers selalu hadir dalam memberikan informasi dan komunikasi kepada semua stakeholder untuk memberikan pemberitaan yang proporsional dan seimbang kepada masyarakat.

"Sehingga saya kira salah satu ikon dari Kabupaten kita ini adalah kekuatannya ada pada teman-teman pers yang terhimpun dan tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)," katanya.   

Ditambahkan orang nomor satu di STAIN Madina ini, Sumper Mulia, sesuai dengan tema, Hari Pers Nasional ini adalah merdeka, demokrasi dan bermartabat.

"Pada tahun ini kita semua dihadapkan pada berbagai situasi dan ketidakpastian. Sehingga peran PWI di sini bisa menjadi penyeimbang, bisa menjadi penyejuk bagi kita semua. Agar kontestasi kita di tahun ini dan tahun yang akan datang Insha Allah bisa teman-teman PWI bisa memunculkan keharmonisan serta informasi yang akurat khususnya di masyarakat Mandailing Natal ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis menyampaikan, ucapan terima kasih kepada STAIN Madina yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada rangkaian acara peringatan HPN Ke-77 di Kabupeten Mandailing Natal, dan ucapan terimakasih juga dihaturkannya untuk seluruh rekan atau stakeholder yang telah berperan membantu untuk mensukseskan acara tersebut.

"Pertama sekali saya ucapkan terima kasih kepada STAIN Madina sebagai tuan rumah acara ini, dan terimakasih kepada seluruh rekan, stakeholder serta peserta yang hadir suka rela yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini. Dari acara senam sehat, donor darah, serta lucky draw. Semoga bisa menjadi amal jariah untuk kita semua," sebutnya. 

Untuk diketahui, pada akhir acara dilakukan penerbangan balon oleh dr. Syarifuddin sebagai simbol dibukanya secara resmi peringatan HPN Ke-77 yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2023 mendatang. Selain itu, adanya penandatanganan Momerandum Of Understanding (MOU) sebagai bentuk kerjasama antara Prodi Tadris Bahasa Inggris, dan  Prodi Hukum Pidana Islam STAIN Madina dengan PWI Madina.

Ayo semangat ! STAIN Madina menuju IAIN.

Share To :