Berita / Kemahasiswaan

Tampilkan Drama Sampuraga Dalam Bahasa Inggris, Mahasiswa TBI Berhasil Membuat Semua Penonton Menangis

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Desember 2022


Panyabungan - Sabtu, 31 Desember 2022. Program Studi Bahasa Inggris (TBI) terkhususnya mahasiswa semester 7 menampilkan Drama “Sampuraga” dalam bahasa Inggris guna untuk melengkapi Ujian Akhir Semester mata kuliah Drama and Opera. Drama ini disutradarai oleh Winda Putri Ardina mahasiswa semester 7 yang juga merupakan Ketua Divisi Teater Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya STAIN Madina yang telah beberapa kali menjuarai beberapa perlombaan Seni Tingkat lokal maupun Nasional. Pementasan ini dibimbing langsung oleh Ms. Ayu Meita Siregar, M.Pd dan Ms. Sri Wahyuni Hasibuan, M.Hum sebagai dosen pengampu.

Acara drama ini dihadiri oleh ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris yaitu Mrs. Resdilla Pratiwi, M.Hum beserta para dosen Tadris Bahasa Inggris lainnya, dan tentu mahasiswa-mahasiswi Tadris Bahasa Inggris juga turut hadir menyaksikan penampilan drama tersebut.

Pementasan drama “Sampuraga” dimana kisah ini menceritakan tentang seorang anak durhaka yang sangat populer di Mandailing Natal dan sangat memiliki pesan yang dalam dan mengharukan. Tentu saja pemilihan pemerannya sangatlah diperhatikan, karena akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan drama yang akan ditampilkan.

Acara ini dilaksanakan di Aula Kampus Baru STAIN Mandailing Natal dengan persiapan panggung dan properti yang dilakukan dengan totalitas dan dengan persiapan latihan sekitar satu bulan sehingga drama sukses membuat para penonton merasa sedih dan terharu, yang artinya para pemain dalam drama tersebut sangat berhasil dalam memainkan perannya.

Seusai drama ditampilkan, Ms. Resdilla Pratiwi, M.Hum selaku ketua prodi menyampaikan komentar dan apresiasinya kepada para pemain drama tersebut

“saya sangat bangga terhadap ananda semuanya yang mampu menampilkan Drama ini, kalian semua luar biasa” tuturnya merasa terharu.

Di penghujung acara, Ms. Ayu Meita Siregar, M.Pd dan Ms. Sri Wahyuni Hasibuan, M.hum selaku dosen pengampu dan Winda Putri Ardina selaku sutradara dalam drama ini menyatakan terimakasih kepada semua yang berpartisipasi untuk suksesnya acara ini. Dukungan dari Ketua STAIN Madina Bapak Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., juga turut menjadi semangat dan motivasi bagi para Mahasiswa untuk terus berkarya, baik itu dalam bidang akademik maupun peningkatan minat dan bakat. Semoga mahasiswa TBI dapat terus memberikan yang terbaik untuk STAIN MADINA.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :