Berita / Kemahasiswaan

UKM POTRET STAIN Madina Pilih Alam Bebas Untuk Kegiatan Fotografi Camp

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 06 November 2021


Panyabungan – 06 November 2021. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi POTRET sukses menggelar kegiatan pelatihan dasar fotografi. Panitia kegiatan menghadirkan narasumber dari Fotografi USU, Medan. Seluruh rangkaian kegiatan fotografi camp akan berlangsung selama dua hari (06-07 Nopember 2021) di Villa Tusam Sopotinjak.

Abdullah Sani sebagai ketua UKM Fotografi POTRET mengatakan bahwa kegiatan yang digelar bertujuan untuk menjaga ikatan silaturrahmi sesama anggota UKM dengan Pembina. Beliau juga mengungkapkan bahwa dalam acara tersebut semua anggota sama-sama belajar dan berdiskusi untuk melatih skill.

“rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ikatan sesama anggota dan silaturahim diantara pengurus dan pembina. Selain itu, kegiatan ini memberikan motivasi dan skill khusus bagi para pecinta foto untuk bisa memproduksi foto dan mengubahnya menjadi rupiah serta bukan hanya teori di kelas” ungkapnya

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Kohar, MM.,  menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar oleh UKM POTRET. Beliau juga memotivasi peserta bahwa skill dalam mengolah gambar saat ini sangat dibutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan fotografi camp ini, tentu kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas lulusan STAIN Madina yang unggul, moderat dan inovatif. Sekarang, kebutuhan untuk pengolahan foto sangat tinggi dalam dunia kerja. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menyiapkan bekal ananda semuanya” tutur beliau

Ahmad Salman Farid, M.Sos., sebagai pendiri dan pembina UKM Fotografi POTRET mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar akan menyiapkan bekal mahasiswa untuk memupuk karir mereka di masa yang akan datang.

“Proses pembelajaran yang sebenarnya terjadi ketika mahasiswa bisa berhadapan langsung dengan realita kehidupan yang menuntut mereka untuk memiliki kemampuan fotografi dalam menunjang karir di masa depan. Esensi fotografi camp akan mengubah mahasiswa biasa menjadi cinta dan suka terhadap foto serta mampu melakukan proses pengolahan foto hingga layak terbit dan layak jual” tambahnya

Sebagai informasi, sebanyak 21 mahasiswa perwakilan dari seluruh Program Studi turut hadir sebagai peserta. Kegiatan dirancang dalam bentuk belajar dan diskusi terkait dasar-dasar fotografi, jurnalistik, teknik pengambilan gambar hingga tata cara berorganisasi.

Pembinaan kepada mahasiswa baru yang bergabung di UKM Fotografi POTRET ini diharapkan memberikan kesempatan untuk menjadi ahli fotografi dan mengharumkan nama kampus STAIN Madina. Karena itu, pemilihan lokasi kegiatan disengaja menggunakan unsur alam serta tempat yang cocok untuk latihan pengambilan gambar.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :