Berita / Kemahasiswaan

UKM Fotografi POTRET STAIN Madina Ikut Serta Dalam Peringtan Hari Sampah Nasional Di Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Maret 2023


Panyabungan - Sabtu, 18 Maret 2023. Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional di Mandailing Natal sekaligus sambut Hari ulang tahun Kabupaten Mandailing Natal yang ke 24Sejumlah Forkopimcam dan Mahasiswamelakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah diseputaran Pasar Lama Panyabungan, yang di selenggarakan oleh WCD MADINA. Kegiatan ini digelar awal bulan lalu (3/3)

Gotong Royong kali ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan seperti membersihkan sampah dari parit, memotong rumput dan mengangkat sampah dari sungai Aek Mata ke dalam truk yang sudah disediakan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Camat Panyabungan, Lurah Kayu Jati, Lurah Panyabungan II dan Lurah Panyabungan III serta puluhan anggota Koramil 13 Panyabungan dan Dinas Kebersihan Kabupaten Madina dan juga Beberapa Mahasiswa STAIN MADINA.

Dalam hal ini dua orang mahasiswa STAIN dari UKM Fotografi potret STAIN MADINA ikut Serta wakili STAIN MADINA  dalam kegiatan tersebut yaitu Rahmadani selaku ketua UKM potret beserta satu orang anggota potret yang bernama Abdul Karim Dalimunthe.

Rahmadani selaku ketua UKM Potret yang Ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Acara ini dilaksanakan di masih area Panyabungan, tentu ini merupakan starting point untun program selanjutnya yang nantinya dapat dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Mandailing Nataldengan harapan terwujudnya lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah dan dapat mencegah berbagai macam muara bahaya seperti banjir, logsor dan segainya, dan juga dapat menghindari kita dari bergai wabah penyakit yang disebabkan oleh kotornya lingkungan. Sebagaiman kata pepatah “Didalam Tubuh yang Sehat, terdapat Jiwa yang Kuat. Dan hal ini juga sesuai dengan Tagline Negeri Kita Mandailing Natal “Madina Berbenah, Madina Bersyukur.

Dan beliau juga mengatakan dengan penuh harapan  supaya semangat gotong royong ini dapat tertanam kuat di kampus kita STAIN MADINA, dimana kegiatan seperti ini juga sangat cocok  untuk diterapkan dengan tujuan demi mewujudkan lingkungan kampus yang asri dan terhidar dari sampah, dimana ini juga akan berguna untuk kenyamanan bersama didalam menjalankan aktivitas sehari – hari kita dikampus, dan juga dapat mendukung terwujudnya visi STAIN MADINA  yaitu “Terwujudnya perguruan Tinggi yang Unggul, Moderat, dan Inovatif”.

Ayo Semangat! STAIN Madina MENUJU IAIN. (Tim Humas)

Share To :