Berita / Kemahasiswaan

UKM Potret dan Pramuka Wakili STAIN Madina pada World Cleanup Day Kabupaten Mandailing Natal

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 25 September 2022


Panyabungan - 25 September 2022. Acara World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 kembali digelar. Berbagai daerah di seluruh dunia melakukan aksi bersih-bersih dilingkungan masing-masing. Pada Jum'at (23/9), UKM Potret dan Pramuka mewakili STAIN Madina melangkah bersama Pemda Kabupaten Mandailing Natal ikut ambil bagian dari gerakan tersebut dengan membersihkan lingkungan area ibukota kabupaten yang terbagi di beberapa titik lokasi yaitu titik pertama, di Daerah Pasar Lama Panyabungan. Titik kedua, Pasar Baru Panyabungan dan titik terahir Jalan Lintas Timur. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dan serentak di laksanakan di seluruh dunia yang terdiri dari 191 negara.

Kegiatan World Cleanup Day (WDC) 2022 di Kabupaten Mandailing Natal dimulai dari halaman Kantor Danramil 13/Panyabungan yang diikuti oleh Para Asisten di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Staf Ahli di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Para Kepala OPD diLingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Forkopimda dan Para Pelajar serta masyarakat Mandailing Natal.

Ade Riski Batubara selaku ketua Pramuka racana Sutan diaru dan suri andung jati STAIN Mandailing Natal menyampaikan pesan   kebersihan lingkungan adalah sebuah masalah yang perlu di perhatikan masyarakat karena sangat penting. Masyarakat harus sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan hidup. Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan alam harus di tumbuhkan sejak kecil. Salah satu cara menumbuhkan kesadaran tersebut adalah dengan melakukan pembiasaan-pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Pembiasaan tersebut seperti berhemat air dan membuang sampah pada tempatnya.

Rahmadani selaku ketua umum UKM Fotografi POTRET STAIN Madina yang Ikut serta di dalam acara tersebut mengatakan bahwa Acara-acara seperti ini memang penting untuk dilakukan mengingat banyaknya sampah yang tidak terkondisikan dengan baik oleh sebagian besar kelompok masyarakat khususnya masyarakat-masyarakat kita di Mandailing Natal.

"Semoga dengan dilaksanakannya aksi bersih-bersih seperti ini dapat menyadarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan kapanpun dan dimanapun kita berada, Buanglah Sampah Pada Tempatnya dan jangan pernah bosan untuk terus membenahi diri, keluarga, dan lingkungan kita menuju kondisi yang lebih baik kedepan, dan sebagai bukti rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Sesuai dengan Tagline Negeri kita Negeri Mandailing Natal yakni “MADINA BERSYUKUR, MADINA BERBENAH”. Ucapnya.

Sebagai informasi, puncak WCD diperingati pada tanggal 17 September setiap tahunnya. Acara ini menjadi agenda rutin diseluruh dunia untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :