Berita / Prestasi

UKM POTRET Fotografi STAIN MADINA Sukses Adakan Fotografi Camp

Humas - 02 November 2020


Panyabungan – Ahad, 01 November 2020. Unit Kegiatan Mahasiswa POTRET Fotografi STAIN Madina sukses mengadakan acara fotografi Camp di Villa Tusam, Sopo Tinjak. Kegiatan ini digelar dari tanggal 31 Okt s.d 01 Nov 2020. Rangkaian acara berisi tentang materi pendidikan organisasi, dasar-asar fotografi, fotografi jurnalistik dan editing foto.

Pada pembukaan kegiatan, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Kohar, M.M memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh peserta. Dalam arahannya beliau memotivasi seluruh peserta dan berharahp bahwa generasi milenial harus tangguh dengan melejitkan potensi yang dimiliki.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas fotografi di lingkungan civitas akademika STAIN MADINA, diharapkan para peserta  mampu menjadi genarasi tangguh dan siap beradaptasi menghadapi tantangan dunia. Ditambah lagi kebutuhan pasar dan bisnis online saat ini sangat terbuka lebar dan semakin pesat" ujar beliau

Pada kesempatan itu juga, Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku ketua Pembina UKM POTRET Fotografi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencoba menyalurkan kreatifitas para mahasiswa.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kolaborasi, Kreatifitas dan Karya Mahasiswa STAIN MADINA yang tertarik di dunia fotografi". katanya

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini dikuti oleh puluhan mahasiswa STAIN Madina dan UIN Sumatera Utara. Kegiatan ini dilakukan secara mandiri oleh para peserta.

Nurfaisah selaku ketua UKM POTRET Fotografi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa STAIN Madina dan UIN Sumatera Utara. Faisah juga menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan inisiatif para peserta.

“kami tetap bersemangat mensukseskan kegiatan tersebut dengan segala keterbatasan kami. Para peserta umumnya dari kampus STAIN Madina, namun beberapa orang berasal dari kampus UIN SU. Semoga kedepannya kami bisa mengadakan acara yang lebih besar lagi. In sya Allah Pada awal tahun 2021, kami akan menggelar perekrutan anggota kembali" tuturnya

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta atas kegiatan tesebut. Mudah-mudahan UKM dan UKK kampus STAIN Madina dapat berkreasi walaupun dengan segala keterbatasan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :