Berita / Kemahasiswaan

UKM Seni dan Budaya STAIN Madina Gelar Talkshow Bersama Pakar Budaya dan Praktisi Seni

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 25 November 2021


Panyabungan – 25 November 2021. UKM Seni Budaya atau USB STAIN Madina menggelar acara talkshow tentang seni dan budaya. Kegiatan ini digelar pada momen hari ulang tahun UKM yang ke 3 (23/11/2021). Seluruh rangkaian acara digelar di Aula STAIN Madina.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., ini memberikan semangat yang luar biasa bagi para anggota USB. Sehingga menambah keinginan mereka untuk terus berkarya, mengasah bakat dan berkreativitas.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Madina memaparkan bahwa seni dan budaya adalah hal yang sangat luas.

“seni itu bagian dari menampilkan nilai keindahan. Jadikan bakat dan kreativitas yang dimiliki sebagai sarana untuk menebarkan kebaikan untuk khalayak. Mahasiswa STAIN Madina harus mengasah bakat dan minatnya. Sehingga tidak hanya berprestasi di bidang akademik, namun juga berprestasi melalui karya dan kreativitas seni dan budaya” papar beliau

Pada acara talkshow itu, hadir budayawan Mandailing Natal, Erwin Azhari Hasibuan sebagai narasumber, beliau merupakan Pembina Forum Seniman Madina.

Beliau memberikan banyak pengetahuan terkait peran dan andil generasi muda untuk melestarikan budaya Mandailing. Sehingga budaya kita tidak diklaim Negara asing. Karena itu para pegiat seni harus memberikan pengetahuan tentang makna seni dan budaya itu sendiri kepada generasi muda.

Pada kesempatan itu juga, materi seni modern yang dibahas oleh Praktisi Seni, Desy Harianty, SH., yang lebih dikenal dengan Desy Drummer. Beliau memberikan penjelasan kepada peserta bahwa untuk menguasai seni harus serius dan fokus.

Seperti halnya beliau yang fokus di bidang seni musik khususnya alat music drum. Beliau menceritakan pengalamannya yang pada saat menjadi seorang mahasiswa sembari bermain musik pada acara festival.

Lebih lanjut beliau juga membagikan pengalamannya bermusik dan menjadi youtuber. Sehingga menjadi viral dan diundang ke Hitam Putih Trans 7.

Sebagai informasi, acara yang dihadiri oleh seluruh Pembina dan peserta UKM ini menampilkan beberapa pertunjukan seni. Di antaranya mahasiswa menampilkan seni musik, tari tradisional, seni vokal, seni teater dan kaligrafi.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :