Berita / Kemahasiswaan

Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, PBAK Pintu Masuk Kesuksesan

Admin Humas - 22 Agustus 2024


Panyabungan – PBAK STAIN Madina 2024. Pada tanggal 22 sd 24, STAIN Mandailing Natal melaksanakan kegiatan PBAK. Banyak ragam kegiatan, banyak ragam dinamika dan ekspresi. Diantara narasumber adalah Direktur PTKI Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, MA. Dalam sambutannya yang dilakukan secara daring, beliau menyampaikan selamat datang Mahasiswa Baru di lingkungan PTKIN.

Beliau menggarisbawahi komitmen PTKIN untuk menciptakan lingkungan akademik yang inklusif dan aman bagi semua mahasiswa. “Saya sengaja mengucapkan salam lintas agama karena PTKIN adalah perguruan tinggi yang terbuka bagi mahasiswa dari berbagai latar belakang agama dan keyakinan. Semua agama dan keyakinan akan mendapatkan tempat dan penghormatan yang baik di sini.” Kata Guru Besar yang biasa disapa Prof. Inung tersebut.

Dalam sambutannya, Prof. Inung menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaan atas terpilihnya mahasiswa baru dari ratusan ribu pendaftar SLTA. Beliau berpesan agar dimasa orientasi ini mahasiswa menjalani dengan Bahagia, riang gembira dan penuh semangat. Beliau juga berpesan agar tidak ada perpeloncoan, kekerasan fisik maupun verbal, atau praktik yang menghina akal sehat dan nurani pada pelaksanaan PBAK kali ini.

Prof. Inung menekankan pentingnya PBAK sebagai proses awal untuk mengenal kehidupan mahasiswa dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis. “Sebagai mahasiswa, kalian dituntut untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan di bidang yang kalian pilih. Berpikir kritis sangat penting agar kalian bisa menilai, menganalisis, dan mempertanyakan informasi yang ada.” Ungkapnya.

“Di PTKIN ini, iman dan ilmu tidak dipertentangkan, rasio dan wahyu bersatu dalam keindahan. Mari kita jadikan kampus kita sebagai rumah bersama yang aman dari bullying, pelecehan, dan kekerasan.” Lanjut beliau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof. Inung mengucapkan selamat ber-PBAK kepada semua mahasiswa baru serta berharap para mahasiswa baru mendapatkan pengalaman yang berharga dan memulai perjalanan akademik dengan penuh semangat.

Selain itu, Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia harahap, M.Ag mengucapkan terimakasih kepada Direktur PTKI yang selalu menaruh perhatian maksimal terhadap PTKIN bil khusus kepada STAIN Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :