Berita / Kemahasiswaan

Upgrading Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Mandailing Natal Periode 2022-2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 19 Januari 2023


Panyabungan – Kamis, 19 Januari 2023. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal melaksanakan Upgrading Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) kepengurusan periode masa bakti 2022-2023. Mewakili Ketua STAIN Mandailing Natal, Kegiatan Uprading dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, MA. Natal di Gedung Serbaguna STAIN Mandailing Natal, Kamis, (19/1).

Dipandu Ayu Meita Putri Siregar, M.Pd sebagai MC, Upgrading Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Madina menghadirkan dua pemateri yaitu Dr. H. Kasman, M.A (Wakil Ketua Bidang Aministrasi dan Keuangan STAIN Madina) dan Dr. Irma Suryani Siregar, M.A (Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kerjasama STAIN Madina).

Dalam sambutannya Dr. H. Dedisyah Putra, MA. mengatakan kepada peserta bahwa upgrading pada dasarnya menunjukkan bahwa para peserta telah memiliki basic tentang keorganisasian. Karena menurut beliau pada saat di bangku sekolah dahulu, siswa sudah dibekali pengetahuan tentang organisasi baik internal maupun eksternal. 

“mungkin ananda sekalian pernah menjadi pengurus OSIS, Pramuka dan organisasi lain di bangku sekolah dulu. Namun yang kita urus sekarang merupakan organisasi resmi di level Perguruan Tinggi. Untuk itu butuh peningkatan, upgrade tentang pengetahuan organisasi. Hal itu kita lakukan secara santun, disiplin dan edukatif sehingga membawa manfaat terhadap diri dan lembaga.”ungkap Dr. Dedi.

Di akhir sambutannya, beliau berharap para peserta dapat menyerap dan mengaplikasikan setiap materi yang disampaikan. 

“kita siapkan narasumber yang kompeten dan ahli di bidangnya supaya Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Madina kita semakin maju. Selamat mengikuti kegiatan ini, serap semuanya sehingga bisa diaplikasikan sehari-hari. Semoga Allah SWT menganugrahi kita dengan pemahaman untuk kita amalkan.” Tambah beliau.

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) STAIN Madina, Kasubbag Layanan Akademik, Kepala TIPD serta sejumlah Ketua dan Sekretaris Prodi.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :