Berita / Kampus

UPT TIPD STAIN Madina Gelar Rapat Peningkatan Kualitas Informasi Berbasis Aplikasi dan Persiapan E-Learning

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 20 Maret 2021


Panyabungan – 20 Maret 2021. Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Pangkalan Data (UPT TIPD) STAIN Madina melakukan rapat koordinasi internal bersama Developer Aplikasi, Hottua Samosir, SE.,S.Kom.,M.Si. Kegiatan rapat ini digelar secara virtual melalui aplikasi zoom.

Banyak hal yang dibahas dan dikupas tuntas dalam pertemuan kali ini, diantaranya pengisian data dosen seperti data pendidikan, golongan dan jabatan serta data kegiatan akademik yang meliputi pelatihan, seminar, penelitian, publikasi, pengabdian masyarakat dan kegiatan kemahasiswaan.

Untuk informasi bahwa akreditasi perguruan tinggi dan program studi sangat membutuhkan kelengkapan data tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karenanya, TIPD berusaha untuk memaksimalkan pengelolaan sistem informasi terkait data lembaga, dosen dan mahasiswa.

Selain itu, sistem E-learning yang sudah direncanakan akan terwujud segera, melalui Sistem Pembelajaran Daring atau disingkat SPADA. Setiap Dosen akan diminta aktif bergerak melalui SPADA mulai dari mengisi absen online, mengupload silabus dan RPS, mengupload materi atau modul, bahkan memberikan nilai dan evaluasi dari perkuliahan tersebut.

Kepala UPT. TIPD STAIN Madina, Ahmad Salman Farid, M.Sos., menyampaikan bahwa perlunya koordinasi yang intens diantara stakeholder kampus dalam mencapai visi misi dan menjalankan renstra perguruan tinggi saat ini.

“Dunia pendidikan semakin gandrung akan teknologi sehingga dibutuhkan keputusan dan evaluasi yang cepat serta tepat dengan tujuan membantu terselenggaranya pendidikan berbasis kampus merdeka dan merdeka belajar. Tentu hal ini bisa kita capai dengan komunikasi dan koordinasi yang intens diantara unsur pimpinan” kata beliau

Kemudian, Farid juga berharap bahwa dengan mengembangkan pendidikan berbasis teknologi akan terwujud perguruan tinggi yang unggul, moderat dan inovatif.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :