Berita / Akademik

Prodi BSA STAIN Mandailing Natal Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan BSA UIN Imam Bonjol Padang

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 04 Juni 2024


Panyabungan – Selasa, 3 Juni 2024. Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN MADINA) melakukan kegiatan benchmarking ke Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kurikulum dan metode pembelajaran Bahasa  dan Sastra Arab Senin, 03/06/2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab Rahmat Linur, M.Pd, Sedangkan tim dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab FAH UIN Imam Bonjol Padang dihadiri oleh Delami, S.S., M.A., M.Hum, selaku Ketua Program Studi.

Kegiatan ini juga melibatkan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antara Prodi Bahasa dan Sastra Arab STAIN Madina dengan Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. kerjasama ini menyangkut dengan tiga indikator Tri Dharma Perguruan Tinggi dan realisasi pelaksanaan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) antar perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ahmad Taufik Hidayat, M.A., dan dilajutkan oleh Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab FAH UIN Imam Bonjol Bapak Delami, S.S., M.A., M.Hum serta dihadiri langsung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kelembagaan Dr. Mahmud Chaniago, M.Hum. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan perjanjian yang telah ditanda tangani agar segera di realisasikan bersama dengan komitmen yang berkelanjutan", dalam penyampaian pidatonya pada kegiatan penandatangan MoA tersebut.

Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab STAIN Madina sangat berterimakasih telah diterima di UIN Imam Bonjol, apalagi pada kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh para unsur Pimpinan Fakultas Adab dan Humaniora  UIN IB Padang."Kami dari BSA STAIN Madina sangat berterimakasih karena realisasi dari MoU dapat kita realisasikan dalam bentuk MoA dengan sesama prodi BSA Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dalam memajukan bahasa dan sastra arab" tuturnya. 

Selain melaksanakan penandatanganan MoA, juga melaksanakan Studi banding dengan menghadirikan para pengurus HMPS serta beberapa Mahasiswa aktif jurusan BSA. diharapakan dengan hadirnya juga mahasiswa, maka dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa BSA STAIN Madina untuk dapat belajar langsung dengan prodi BSA UIN Imam Bonjol Padang.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

 

 

Share To :