Berita / Kampus

Sosialisasikan SPAN UM-PTKIN, Ketua STAIN Madina Kunjungi Pesantren Darul Ikhlas

Humas - 22 Februari 2021


Panyabungan – 22 Februari 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S menyempatkan diri mengunjungi pondok pesantren Darul Ikhlas Panyabungan. Kedatangan ketua STAIN disambut langsung oleh mudir pesantren, H. Abdul Hakim Nasution, S.Pd.I. (18/2/2021).

Bincang santai Ketua STAIN Madina dengan Mudir Ponpes terkait agenda pendaftaran SPAN UM-PTKIN yang waktunya kembali diperpanjang hingga 24/2/2021.

Mudir ponpes didampingi kepala Tata Usaha, Sariful Mahya, S.Pd.I. mendengarkan dengan serius berbagai informasi baru yang disampaikan. Dr. H. Torkis Lubis meminta kerjasama pimpinan ponpes untuk memotivasi para siswa agar melanjutkan kuliah di STAIN Madina sebagai kampus terdekat  dari ma’had. 

“STAIN Madina saat ini terus berbenah memberikan pelayanan terbaik bagi santri yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Kita siap membantu dan mendampingi santri  dalam proses pendaftaran SPAN UM-PTKIN. Semoga melalui jalur ini santri mendapat kesempatan untuk melanjutkan kuliah dengan beasiswa prestasi”  papar beliau.

Kepala TIPD STAIN Madina, Ahmad Salman Faris, M.Sos juga turut hadir dan menyampaikan informasi SPAN UM-PTKIN kepada kepala tata usaha Ponpes Darul Ikhlas.

“Kami siap membantu santri Ponpes Darul Ikhlas untuk pendaftaran SPAN UM-PTKIN. Mohon kerjasama dari pihak sekolah untuk menyiapkan  persyaratan pendaftaran” Tutur farid.

Sebagai informasi, tahun ini ponpes Darul Ikhlas memiliki santri kelas XII sejumlah 76 orang. Kepala sekolah berjanji akan membantu memotivasi santrinya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Kami ingin santri kami melanjutkan ke bangku kuliah, terutama setelah ada STAIN Madina. Kami akan bantu sosialisasikan tentang beasiswa dan UKT terendah yang ditawarkan STAIN Madina. Selama ini mereka sangat minim informasi sehingga beranggapan bahwa kuliah itu biayanya besar dan mahal.” Jelas sang mudir.

Rombongan STAIN Madina yang terdiri dari ketua STAIN, Kepala TIPD, Kepala unit kerjasama serta humas akhirnya berpamitan setelah beramah-tamah dan berfoto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :