Berita / Prestasi

Winda Putri Ardina; Mahasiswa Prodi TBI STAIN Madina Raih Juara 2 Tingkat National Story Telling Competition

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 02 Desember 2021


Panyabungan – 02 Desember 2021. Winda Putri Ardina adalah mahasiswa semester V Prodi Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina. Baru-baru ini berhasil meraih Juara 2 dalam perlombaan National Story Telling Competition (Kompetisi Mendongeng Nasional) berbahasa Inggris yang diadakan secara daring oleh IAIN Ponorogo, Jawa Timur (29/11/2021).

Setelah sukses menyisihkan sejumlah kompetitornya dari seluruh Indonesia di babak penysisihan, Winda melaju ke babak final bersama 4 peserta lainnya yang memiliki nilai tertinggi. Kepiawaiannya dalam membawakan Cerita “Sangkuriang” legenda yang terkenal dari Jawa Barat telah memuluskannya menuju tahap final.

Pada babak final, setiap peserta membawakan cerita baru yang sudah ditentukan oleh panitia lomba. Winda membawakan cerita pilihannya yaitu “Legenda Candi Prambanan” dan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom.

Dengan persiapan yang matang, latihan yang tekun dan properti panggung yang menarik, Winda yang dilatih langsung oleh Pembina Story Telling, Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd berhasil memukau juri dengan mendapatkan nilai yang cukup tertinggi mengalahkan sejumlah peserta lainnya.

Jadi, Cerita Prambanan menghantarkan Winda, Putri bungsu kelahiran Aek Galoga Panyabungan ini sebagai Juara ke-2 dalam ajang Mendongeng Nasional berahasa Inggris.

Perlombaan ini merupakan, Event Gebyar Fatik 2021. Yaitu event tahunan yang dilaksanakan IAIN Ponorogo. Pada acar pengumuman juara, terbaik 1 diraih oleh peserta utusan STIQ Kuningan, Jawa Barat, terbaik 2 sukses diraih oleh Winda Putri Ardina sebagai utusan Prodi TBI  STAIN Madina, Sumatera Utara dan terbaik 3 diraih oleh utusan tuan rumah.

Sebagai informasi, Winda Putri Ardina, merupakan aktivis UKM Unit Seni dan Budaya dan sebagai Koord. Divisi Teater. Selain prestasi akademik yang sangat baik, terutama dalam bidang Bahasa Inggris, Winda juga aktif mengikuti perlombaan-perlombaan yang menunjukkan minat dan bakatnya.

Sebelumnya Winda juga pernah meraih juara 2 pada perlombaan Story Telling dalam English Festival yang diadakan oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris. Keberhasilannya dalam memenangkan Event nasional ini, tentu tidak  lepas dari dukungan dan bimbingan dari dosen-dosen di Program Studi Tadris Bahasa Inggris.

Ketua Prodi TBI, Resdilla Pratiwi, M.Hum., menyampaikan apresiasinya kepada Winda dan Dosen Pembimbing atas prestasi yang telah diperoleh.

“saya yakin bahwa prestasi ini adalah sebuah hasil dari kesungguhan ananda winda, saya ucapkan selamat dan terus asah kemampuan dan skillmu, in sya Alloh kesukses yang lebih dahsyat akan menanti. Saya ucapkan juga terimakasih dan selamat kepada dosen Pembina, semoga ilmunya menjadi amal jariyah” tutur beliau

Prodi TBI pada saat ini telah memiliki wadah bagi para mahasiswa untuk mengasah, belajar dan menampilkan minat dan bakatnya. Yaitu ELC (English Language Community), dalam wadah ini sejumlah klub kecil dibentuk, seperti Klub Debat Bahasa Inggris, Klub Story Telling, dan Klub KTI. Di ELC mahasiswa dapat berlatih sesuai dengan minatnya dan dibimbing langsung oleh Dosen-dosen TBI.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :