Berita / Akademik

Workshop Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual oleh P3M STAIN MADINA

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 November 2023


Panyabungan- Workshop Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina).

Pada Jum'at,10 November 2023 bertempatan di Aula Serbaguna dihadiri oleh Ketua STAIN Madina yang di wakili oleh Wakil Ketua I Dr. Dedisyah Putra, M.A, Wakil Ketua III Dr. Irma Suryani, M.A, Kepala P3M Suryadi M.Pd.I serta para jajaran struktural P3M STAIN Madina. 

 

Dalam sambutannya kepala P3M menyampaikan rasa terimakasih kepada para pemimpin, narasumber dan mahasiswa yang hadir sehingga acara workshop dapat dilaksanakan

 

"Sebagai laporan kami pertama terimaksih kepada pemateri, pimpinan dan adek mahasiswa, atas terlaksananya acara kita ini, insya allah bertambah ilmu pengetahuan dan gambaran kita untuk kedepannya tentang pencegahan dan penaganan kekerasan seksual" ucapnya 

 

Ditambahkannya bahwa peserta workshop merupakan mahasiswa dari seluruh program studi yang diharapkan akan menjadi tokoh penyampai pesan terhadap mahasiswa lain dan masyarakat luas tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

 

"Kita sengaja menghadirkan peserta ini bapak ibu dari mahasiswa seluruh prodi 4 mahasiswa sebagai perwakilan yang akan menjadi tokoh penyampaian pesan bahwa kekerasan dan penanganannya bisa kita kaji dalam forum ini." 

 

Acara selanjutnya dibuka secara resmi oleh Dedisyah Putra yang dalam sambutannya menyampaikan STAIN Madina tidak memberikan ruang terhadap praktek kekerasan seksual bahkan stain madina tidak segan melakukan saksi nyata bagi oknum yang melanggar kode etik khususnya pada kekerasan seksual.

 

"adek -adek dan anak -anak kami semua perlu kami sampaikan bahwasanya kampus stain madina ini tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap praktek kekerasan seksual dan kami telah melakukan tindakan nyata terhadap oknum-oknum mahasiswa tertentu yang terbukti secara sah di yakinkan melanggar kode etik yang berkaitan tentang pelecehan seksual". ucapnya

Waka I menambahkan bahwa workshop pencegahan dan penanganan kekerasan seksual ini sangat penting terhadap kalangan mahasiswa dan berharap dengan acara ini mahasiswa dapat berani berbicara terhadap tindakan kekerasan seksual. 

"Acara ini sangat penting supaya kamu tidak takut untuk berbicara terhadap tindakan pelecehan dan kekerasan seksual yang di alami baik secara verbal maupun non-verbal"

Acara selanjutnya dengan pemberian pelakat kepada kedua narasumber yaitu Dr.Juni Wati Sri Rizki,S.Sos.,MA Dosen selaku Pasca sarjana UIN SYAHADA dan sekaligus ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Madina, Narasumber yang kedua Afrida Nasution ,SP dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Madina ,dan narasumber yang ketiga Kepala Pusat Penjamin Mutu STAIN Madina (P2M) Muhammad Ikbal, M.Pd.I.

 

Ayo semangat! STAIN Madina menuju IAIN (Tim Humas) 

Share To :