Berita / Kampus

UPT TIPD STAIN Madina Gelar Pelatihan Aplikasi Perkuliahan

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 12 Oktober 2021


Panyabungan – 12 Oktober 2021. Mahasiswa STAIN Madina antusias mengikuti Pelatihan Aplikasi Perkuliahan (PAP) yang diselenggarakan oleh  Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Pangkalan Data (UPT TIPD) STAIN Madina. Pelatihan yang di gelar ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa agar lebih mahir dalam mengoperasikan Microsoft Office dan Google Form.

Kepala TIPD STAIN Madina, Ahmad Salman Farid, M.Sos., pada waktu membuka acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan narasumber yang mengisi acara.

“terimakasih kepada seluruh panitia yang telah sukses menyiapkan kegiatan ini, kepada seluruh peserta agar tetap semangat dalam mengikuti Pelatihan Aplikasi Perkuliahan. Kegiatan ini sengaja diadakan agar Mahasiswa dapat menguasi Microsoft Office dan Google Form. Karena  apilkasi tersebut banyak digunakan dalam perkuliahan” tutur beliau

Narasumber pertama, Sulaiman Saleh, S.Kom Ketua DPP FOPPSI Capdis Padangsidimpuan memandu tentang langkah-langkah mengoperasikan Ms Office, pembuatan biodata, pengisian nilai melalui Ms. Excel serta penggunaan Ms. Power Point dalam presentasi.      

Sementara itu, narasumber kedua, Saleh Afif, M.Pd., yang merupakan Praktisi Google Suite Education. Menyampaikan Langkah-langkah pengoperasian Google Form. Mulai dari pembuatan soal, bahkan presentasi melalui google form.

Syamsiah Depalina Siregar, M.Pd., sebagai ketua panitia berharap bahwa kegiatan yang digelar memberikan dampak positif untuk mahasiswa.

“dizaman teknologi saat ini seluruh kegiatan kita sudah menerapkan apilkasi maka butuh yang namanya pelatihan bagi mahasiswa terutama bagi mahasiswa baru yang pastinya masih belum familiar mengoperasikan Microsoft Office dan Google Form. Semoga kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh peserta” kata beliau

Fitri salah satu peserta pelatihan mengungkapkan kesannya dalam mengikuti pelatihan tersebut.

 “saya sangat senang sekali diberikan kesempatan mengikui pelatihan ini, sebab saya sebagai mahasiswa baru masih belum banyak mengetahui cara pengoprasian computer terutama Ms. Office dan Google Form. Saya berharap agar kedepannya terus diadakan kegiatan pelatihan-pelatihan seperti ini di Kampus STAIN Madina”

Sebagai informasi, kegiatan ini digelar secara daring dan luring. Sehingga peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 170 peserta, baik secara tatap muka maupun virtual ”.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :