Berita / Akademik

431 Orang Peserta Jalur Mandiri STAIN Madina Ikuti Ujian Secara Manual Dan Klasikal

- 02 September 2020


Panyabungan – Pada hari Rabu (02/09/2020) STAIN Mandailing Natal kembali menggelar ujian masuk bagi calon mahasiswa pendaftar jalur mandiri. Pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Panitia seleksi melakukan pengecekan suhu para peserta sebelum memasuki ruangan ujian. Kemudian, setiap peserta juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak dari peserta yang lain selama di lokasi ujian.

Ketua Panitia, Dr. H. Kasman, M.A, menyampaikan bahwa daerah Mandailing Natal merupakan zona hijau, maka pelaksanaan ujian bisa dilaksanakan secara manual dan klasikal.

“Alhamdulillah, wilayah kita di Madina ini masuk kategori zona hijau. Jadi untuk pelaksanaan ujian secara manual dapat kita laksanakan di kampus kita. Namun, kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, cek suhu, jaga jarak” tutur beliau

Dr. H. Kasman, M.A juga menambahkan bahwa secara umum pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan mayoritas peserta ujian berasal dari Madina dan sekitarnya dan jumlah peserta sebanyak 431 orang.

“mudah-mudahan sampai akhir berjalan sesuai dengan harapan kita. Peserta ujian ada sebanyak 431 orang dan umumnya berasal dari daerah Mandailing Natal dan sekitar” jelas beliau

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S memberikan apresiasi atas kinerja kepanitian yang berjalan dengan baik. Beliau juga berharap bahwa calon mahasiswa yang mengikuti ujian mendapatkan nilai sesuai dengan harapan masing-masing dan bisa diterima di Program Studi pilihannya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh bapak/ibu di kepanitian PMB STAIN dan semua pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan gerakan dan langkah kita secara bersama membuat lembaga kita ini semakin sukses” tutur beliau

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa pelaksanaan ujian mandiri ini, merupakan tahap akhir dari semua tahapan penerimaan mahasiswa baru. Untuk hasil pengumuman akan disampaikan pada hari senin (07/09/2020) melalui website STAIN Madina www.stain-madina.ac.id. Kemudian untuk awal perkuliahan di STAIN Madina tahun akademik 2020/2021 akan dimulai pada bulan September ini. Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :