Berita / Akademik

Wajah Baru Unsur Pimpinan di Lingkungan STAIN Mandailing Natal

Humas - 08 Januari 2020


Panyabungan, Senin, 06 Januari 2020. Ada suasana baru hari ini di STAIN Mandailing Natal. Tepat pada pukul 11.30 WIB, Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S menyerahkan SK kepada beberapa plt. pejabat baru di lingkungan STAIN Madina. Acara ceremonial tersebut berlangsung di aula STAIN Madina. Pejabat baru yang ditunjuk adalah Plt. Kepala P3M, Muhammad Irsan Barus, M.A. Plt Sekretaris P3M, Mukhlisah, M.M. Plt. Kepala P2M, Datuk Imam Marzuki,M.A. dan Plt. Sekretaris P2M, Nanang Arianto, M.A.  

Selanjutnya, ada beberapa ketua dan sekretaris prodi yang ditunjuk, yaitu Plt. Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal Dalimunte M.Pd. Plt. Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H. Plt. Ketua Prodi KPI, Rial Sukma Hasibuan,M. Sos, Plt. Sekretaris Prodi KPI, Rahmi Wahyuni, M.Sos, dan Plt. Sekretaris Prodi MD, Siti Rahma Harahap, M.A.

Hadir dalam penyerahan SK tersebut Wakil Ketua I bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Kasman, M.A, Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan, Dr. Kohar, M.M, Kepala Bagian Umum, Drs. Abdul Saman, M.H, Kepala Satuan Pengawas Internal, Mukhlis, M.Si, dan Kepala Perpustakaan, Kholidah Nur, M.Ag, serta seluruh ketua dan sekretaris prodi.

Dalam arahannya, Ketua STAIN Madina, Dr. Torkis Lubis, menyampaikan bahwa banyak tugas-tugas mendesak yang perlu diselesaikan sesegera mungkin, sehingga perlu menunjuk pelaksana tugas untuk jabatan di atas. Beliau mengajak segenap pejabat yang telah ditunjuk untuk sama-sama berjuang memajukan STAIN Madina. Secara khusus, kepada Kepala P3M yang baru ditunjuk, yakni  Irsan Barus, M.A, Dr. Torkis meminta untuk bersiap menghadapi reakreditasi yang sebentar lagi akan dijelang, tentunya dengan tidak lupa tetap berkoordinasi dengan kepala P3M sebelumnya, Dr. Sawaluddin.

Selanjutnya, kepada Ketua Prodi dan sekretaris , Dr. Torkis juga meminta agar segera membuat laporan pelaksanaan perkuliahan secara umum agar dapat dievaluasi. Setiap Prodi harus mulai berbenah karena sudah 1 tahun berjalan. Masing-masing Prodi juga harus memiliki jurnal dan bekerjasama  dengan Perguruan Tinggi lainnya. “Kita harus bekerja sama bidang ilmiah dengan perguruan tinggi lain yang bisa kita jangkau lewat jalur darat, seperti IAIN Padang Sidimpuan, IAIN Bukittinggi, UIN Sumatera Utara, dan lainnya, sehingga kita tidak hanya mendatangkan narasumber dari  Pulau Jawa saja, tetapi juga dari kampus yang lebih dekat dengan kita,” tegasnya.  

Sebelum menutup arahannya, Ketua STAIN Madina berpesan agar seluruh dosen, baik yang telah diamanahi jabatan ataupun yang belum, semuanya harus meningkatkan disiplin dan kompetensi diri dengan membaca peraturan yang berkaitan dengan pendidik dan tenaga kependidikan. Beliau sangat berharap agar seluruh dosen sukses dalam berkarir serta cepat naik pangkat. Tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada pejabat pelaksana tugas yang telah diamanahi.” Mari kita bekerja sama untuk masa depan STAIN Madina, semoga usaha kita diridhai Allah SWT,” tegasnya. Selamat bertugas kepala P3M dan sekretaris, Kepala P2M dan sekretaris, Ketua Prodi dan Sekretaris, semoga STAIN Madina semakin sukses sesuai harapan.  ( Humas / Rita)

Share To :