Berita / Kampus

Agar Ijazah Terdaftar; Ahmad Salman Farid, M.Sos., Kepala UPT TIPD STAIN Madina Minta Alumni STAIN Madina Sewaktu BLU Validasi Data

- 05 Desember 2020


Panyabungan – Sabtu, 5 Desember 2020. Kepala Unit Pelayanan Teknis TIPD STAIN Madina, Ahmad Salman Farid, M.Sos., meminta para alumni kampus STAIN Madina sewaktu masih berstatus Badan Layanan Umum (BLU) agar melakukan validasi data ke STAIN Madina.

Hal ini telah disampaikan dengan dikeluarkannya surat dengan nomor B-2977/Sti.21/I.1/11/2020 perihal Pemutakhiran Data Alumni di PDDikti tertanggal 30 November 2020.

Farid menyampaikan bahwa sangat mendesak untuk dilakukan validasi semua data alumni kampus sewaktu masih berstatus sebagai BLU.

“kita dari UPT TIPD berusaha mengupayakan untuk memvalidasi seluruh data alumni sewaktu kampus kita masih berstatus BLU. Tujuannya agar data masing-masing alumni terdaftar di PDDikti dan Ijazahnya juga bisa terdata” ujar Farid

Beliau juga mengharapkan kerjasama semua alumni dari Prodi PAI dan HES agar meneruskan informasi terkait pemutakhiran data alumni ini.

“kita sangat mengharapkan kerjasama dari semua alumni BLU agar berpartisipasi meneruskan informasi ini kepada alumni yang belum mendapatkan informasi. Tentu ini pekerjaan yang sangat rumit dan berat. Namun, dengan kerjasama yang baik akan dapat kita tuntaskan” tambah Farid

Untuk diketahui bahwa status kampus STAIN Madina sebelum menjadi kampus negeri pernah di bawah Badan Layanan Umum (BLU) Pemkab Mandailing Natal. Kemudian berselang di bawah Yayasan Pendidikan Mandailing Natal dan pada 12 April tahun 2018 resmi menjadi status negeri.

Mahasiswa yang telah lulus sewaktu berstatus di bawah BLU perlu untuk memvalidasi ulang kembali datanya ke TIPD STAIN Madina agar terdaftar di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti)

Sesuai dengan informasi yang diterima, pemutakhiran data alumni ini akan dilakukan sampai 07/12/2020. Sampai saat ini sudah ada 180 orang alumni yang melakukan validasi data ke STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

surat_upt_tipd_stain_madina

https://stain-madina.ac.id/assets/ckfinder/userfiles/files/WhatsApp%20Image%202020-12-05%20at%2007_30_52.jpeg

Share To :