Berita / Kemahasiswaan

Perkenalkan Pembimbing dan Program Unggulan, Mudir Ma'had STAIN Madina Luncurkan Musabaqah KITABAH

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Oktober 2022


Panyabungan - 10 Oktober 2022. Untuk menguatkan program yang telah diagendakan, Ma'had STAIN Madina adakan sosialisasi sekaligus perkenalan pembimbing kepada para peserta ma'had. Acara ini diadakan secara terbuka di Masjid STAIN Madina, Senin (10/10).

Dipandu oleh Sekretaris Ma'had STAIN Madina, Ustadz Jannus Tambunan, M.H.I, kegiatan dibuka dengan lantunan ayat suci al-Qur'an yang dibacakan oleh peserta. 

Dalam sambutannya, Ustadz Raja Ritonga, M.Sy selaku Mudir Ma'had STAIN Madina memperkenalkan empat program unggulan, yaitu: Program Tahfizhul Qur'an, Program Qira'atul Kutub, Program Bahasa Arab dan Program Bahasa Inggris. Keempat program ini dirancang untuk meningkatkan skill mahasiswa agar memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan kredibilitasnya sebagai mahasiswa unggul STAIN Madina.

Ustadz Raja berpesan kepada peserta untuk mengikuti program tersebut dengan penuh keseriusan. Beliau berharap dengan berjalannya program ma'had ini menambah nuansa akademik yang lebih terampil.

"Asah skill ananda sekalian sebagai penambah khazanah keilmuan sekaligus bekal masa depan. Ma'had ini dirancang untuk mengantarkan ananda semua menjadi mahasiswa berprestasi." Ujarnya.

Disamping itu, setiap program akan dibimbing langsung oleh dosen STAIN Madina yang ahli dibidangnya, diantaranya: Program Tahfizh dibimbing oleh Ustzdzah Isra Hayati Darman, M.Pd dan Ustadzah Erna Dewi, Lc., M.H.I.  Program Qira'atul Kutub dibimbing oleh Ustadz Elva Mahmudi, M.H. Program Bahasa Arab dibimbing oleh Ustadz Fauzul Fil Amri, M.Pd dan Ustadz Fadlan Masykura Setiadi, M.Pd.I. Program Bahasa Inggris dibimbing oleh Ustadz Zulfikar, M.A.

Untuk meningkatkan kreatifitas mereka, Ma'had STAIN Madina akan mengadakan Musabaqoh KITABAH (Kitab kuning, Tahfizh dan Bahasa) bagi para peserta Ma'had. Untuk lomba bahasa (Inggris dan Arab) wajib diikuti oleh seluruh peserta. Sedangkan untuk lomba Tahfiz dan Kitab kuning dikhususkan bagi peserta yang memiliki basic dikedua bidang tersebut. Para pemenang akan diberikan hadiah menarik di akhir perlombaan. 

Sebagai informasi, seluruh peserta ma'had merupakan mahasiswa angkatan pertama. Total mahasiswa yang mengikuti program Ma'had berjumlah 125 orang.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :