Berita / Kampus

Bentuk UPT Mahad Jamiah, Ketua STAIN Madina Amanahkan Nakhoda Mudir Kepada Dr. M. Fadlan Is, Lc., M.A.

Humas - 07 Januari 2021


Panyabungan - Kamis, 07 Januari 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan amanah kepada Dr. M. Fadlan Is, Lc., M.A., untuk menjadi kepala (Mudir) UPT Ma’had Jami’ah. Penunjukan ini secara resmi pada acara pelantikan yang telah digelar di Aula Pertemuan STAIN (06/01/2021).

Seperti diinformasikan sebelumnya, bahwa STAIN Madina telah membentuk Unit Pelaksana Teknis yang baru, yaitu UPT Ma’had Jami’ah. Kehadiran UPT ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam dunia akademik mahasiswa.

Fadlan merupakan sosok yang sangat pas dan mumpuni menjadi nakhoda pengelolaan ma’had jami’ah. Lama mengecam pendidikan di dunia pesantren, Fadlan juga lahir sebagai sarjana dari rahim Universitas Al-Azhar Mesir.

Pada waktu memberikan arahan, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., mengatakan bahwa kehadiran ma’had jami’ah merupakan wasiat dan pesan dari Irjen.

“saat ini, fenomena kehadiran ma’had jami’ah setiap PTKIN sangat banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan PTKIN, sehingga salah satu pesan irjen adalah pendirian UPT Ma’had”

Beliau juga menambahkan bahwa kehadiran ma’had pada perguruan tinggi sangat digandrungi oleh banyak mahasiswa di tanah air.

Usai dilantik sebagai kepala UPT Ma’had Jami’ah Islamiyah STAIN Madina, Fadlan menyampaikan bahwa beliau siap untuk bekerjasama dengan semua pimpinan UPT Ma’had PTKIN.

“kita masih mengawali dari nol, tentu untuk membuat konsep ma’had yang sesuai dengan keinginan kita perlu kerjasama dari setiap unit. Kita juga akan membuka komunikasi dan kerjasama dengan UPT Ma’had PTKIN yang sudah ada saat ini” katanya

Semoga awal tahun yang baik ini, semua regulasi dan kebijakan yang ada dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :