Berita / Prestasi

Fauzan Habibi, Mahasiswa STAIN Madina Raih Juara Tiga Tingkat Nasional Dalam Debat Perbankan Syariah

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 26 Mei 2022


Panyabungan – 26 Mei 2022. Fauzan Habibi, mahasiswa semester 6 Prodi Perbankan Syariah sukses meraih juara tiga dalam ajang debat tentang perbankan syariah tingkat nasional. Kegiatan yang digelar oleh IAIN Kediri ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kampus PTKN di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang digelar pada bulan April-Mei 2022 ini dilaksanakan secara virtual. Sesuai dengan keterangan Sekretaris Prodi PS STAIN Madina, Ian Alfian, M.E., bahwa Pimpinan Prodi telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi mahasiswa yang siap untuk mengikuti berbagai event.

“sebenarnya ada dua mahasiswa yang kita delegasikan dalam kegiatan olimpiade tersebut, ananda Fauzan Habibi dan Fikri Akbar, namun salah satunya belum berhasil menuju babak final” terang Ian

Lebih lanjut, Abdul Saman, M.H, Ketua Prodi PS juga turut menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas prestasi yang telah dicapai oleh Fauzan.

“tentu kita sangat senang, ini bagian dari mempublikasikan kampus kita STAIN Madina ke khalayak luas” kata beliau

Dalam keterangan Fauzan, bahwa kegiatan berlangsung dengan sangat ketat, sejumlah tema dibahas dan diperdebatkan antar peserta, dipandu oleh para dosen dan ahli di bidang masing-masing. Namun, berkat keuletan dan bimbingan dari dosen pembina, Fauzan berhasil lolos sebagai juara ketiga.

“sangat bersyukur, momen ini membuat saya lebih bersemangat lagi”ungkapnya

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., juga memberikan apresiasinya kepada Fauzan dan semua dosen di Prodi PS.

“congratulations, ananda Fauzan ini harus dikembangkan terus menjadi yang terbaik, saya juga sampaikan terimakasih kepada doen-dosen di Prodi PS atas pembinaan yang diberikan kepada mahasiswa kita” kata beliau

Selain itu, beliau berharap bahwa sudah saatnya mahasiswa mampu mengukir prestasinya sesuai dengan skil dan kemampuan yang dimilikinya. Sebab, prestasi itu hak bagi setiap orang yang mau memperjuangkannya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim Humas)

Share To :