Berita / Prestasi

Buku Antologi Cerpen, Karya Dosen STAIN Madina Terbit; Ketua STAIN Madina Berikan Apresiasi

- 08 Desember 2020


Panyabungan – Selasa, 8 Desember 2020. Buku “ Antologi Cerpen” karya dosen STAIN Madina baru saja terbit. Buku bercover biru putih ini tebalnya 140 halaman. Isinya merupakan hasil karya 13 Orang Dosen STAIN Madina lintas Prodi, berisikan cerpen fiksi dan non fiksi.

Dr. Torkis Lubis,D.E.S.S., ketika memberikan pengantar, beliau mendorong setiap dosen agar terus menulis. Karena, dengan tulisan seseorang akan dikenal dan hidup selamanya, bahkan lebih lama dari hidupnya sendiri.

“Saya sangat mengapresiasi lahirnya buku antologi cerpen ini. Setiap dosen sudah seharusnya membangunkan ide-ide brilliant yang terperangkap “tempurung kepala”. Semoga buku ini menjadi sumber inspirasi, sehingga para dosen berlomba-lomba menerbitkan karya lainnya, baik fiksi maupun non fiksi”.  tuturnya.

Salah satu penulis cerpen, Nur’ainun Ritonga, M.Pd, menyampaikan bahwa ide menulis buku ini terwujud karena sama-sama termotivasi untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan.

“Kami ingin menuangkan ide dalam bentuk tulisan cerpen, baik fiksi maupun non fiksi. Sebetulnya  cerpen ini sudah siap ditulis sejak Januari 2020. Namun, perlu waktu beberapa bulan untuk mencari penerbit karena terkendala covid. Harapannya, semoga setiap cerpen yang kami tulis dapat memberikan manfaat untuk pembaca dan tentu untuk penulis khususnya”. Tutur Ainun.

Sedangkan Wahyu Fitrina Devi, M.Pd, menyatakan kegembiraannya atas terbitnya buku ini. Dosen yang akrab dipanggil Rina ini berharap buku ini menjadi langkah awal untuk menghasilkan karya berikutnya.

“ Alhamdulillah, akhirnya buku ini selesai dicetak, untuk cetakan pertama sebanyak 97 buku. Kami telah berikan 2 buah buku untuk perpustakaan STAIN Madina, dan 1 buah buku untuk perpustakaan daerah. Semoga cerpen yang kami sajikan mampu memotivasi pembaca, dan kami dapat melahirkan karya-karya inspiratif lainnya”. Harapnya.

Untuk diketahui, Penulis Cerpen Ontologi  ini merupakan dosen muda yang penuh kreatifitas. Mereka adalah Nur’ainun Ritonga, M.Pd (Prodi BSA), Jureid, M.E.I (Prodi ES), Erna Dewi, M.A,  (Prodi HES), Elvina Gusman, M.Pd, Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd, Sahyoni, M.Pd, dan Suadi, M.Pd (Prodi TBI), Wahyu Fitrina Devi, M.Pd (Prodi MPI), Ahmad Salman Farid, M.Sos, (Prodi KPI),  Fadhlan Maskuro Setiadi, M.Pd.I,  Zulpina, M.Pd.I, dan  Isra Hayati Darman, M.Pd (Prodi PBA) dan Rahmi Seri Hanida, M.Pd (Prodi PGMI).  

Semoga buku ini  menjadi sumber inspirasi bagi keluarga besar STAIN Madina, mahasiswa, dan masyarakat madina umumnya. Para dosen, teruslah berkarya, karya-karya inspiratifmu ditunggu, agar STAIN Madina jaya selalu.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :