Berita / Kampus

Daftar Pemenang Lomba English Festival 2022 Prodi TBI STAIN Madina ; Bravo Para Juara !

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 29 Mei 2022


Panyabungan - 29/5/2022. Para pemenang sudah di dapatkan pada English Festival yang diadakan oleh Prodi Tadri Bahasa Inggris (TBI) Rabu lalu (25/05). Festival yang mengangkat tema Improve your skill through your bright tersebut, mengusung 8 cabang lomba. Cabang lomba tersebut disesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing, mulai dari SD, SMP, SMA dan Universitas.

Kategori lomba tersebut diantaranya : English debate, story telling, poem, sing a song, news reading, speech, scientif article, spelling bee. Kegiatan lomba berlangsung selama 1 hari penuh dan seluruh rangkaian lomba berlokasi di Kampus STAIN Madina.

Pemenang lomba E-Fest adalah sebagai berikut;

Kategori English debate tingkat SMA, juara 1 diraih oleh Nurul Azkiya Khoirunnisa dari MAN 1 Madina. Juara 2 diraiholeh Nurhafizoh dari SMAN 1 Panyabungan. Juara 3 diraih oleh Izzah Novita dari SMAN 3 Panyabungan. Sedangkan tingkat Universitas, Juara 1 diraih oleh Arini dan Asraf dari IAIN Pd. Sidempuan, juara 2 diraih oleh  Nurul Indah Nasutio dan Ihsan dari STAIN Madina, dan juara 3 diraih oleh Mirdan dan Faiz al-Fajri dari IAIN Pd. Sidempuan.

Untuk kategori Story Telling tingkat SD, Juara 1 diraih oleh Nazira Rezki dari SDIT Adnani, juara 2 dan 3 diraih oleh Arisa dan Risma Aulia dari SDIT al-Munawwar. Untuk tingkat SMP, Juara 1 diraih oleh Faiza Azzahra dari MTsN 2 Madina, juara 2 diraih oleh Rizkiyah Lubis dari SMPN 1 Lembah Sarik Merapi, juara 3 diraih oleh Fitri Hasanah dari MTsM 20 Natal. Tingkat SMA, juara 1 diraih oleh Yasrina Hayati dari SMAN 3 Panyabungan, juara 2 diraih oleh Siti Khodijah dari Ponpes Roihanul Jannah, juara 3 diraih oleh Nadia Fatma dari MAN 1 Madina. Sedangkan tingkat Universitas, juara 1 dan 2 diraih oleh Nur Azizah dan Anggi Hidayah dari IAIN Pd. Sidempuan, serta juara 3 diraih oleh Asmaul Husnah dari STAIN Madina.

Untuk kategori Poem tingkat SD, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Najwa Nayla, Arya Daffa dan Dwi Rizki dari MIN 1 Madina. Untuk tingkat SMP, Juara 1 dan 2 diraih oleh Nabila Syakhi dan Khadijah dari MTSN 6 Madina,  juara 3 diraih oleh Ade Pratiwi dari MTsM 20 Natal. Untuk tingkat SMA, juara 1 diraih oleh Hijri Humaira dari SMAN 2 Plus Panyabungan, juara 2 diraih oleh Nia Ramadhani dari MAN 4 Madina juara 3 diraih oleh Rahma Dhini dari MAN 1 Madina. Untuk tingkat Universitas, juara 1 diraih oleh Winda Putri Ardina dari STAIN Madina, juara 2 diraih oleh Masitoh Rahmadani dari IAIN Pd. Sidimpuan, juara 3 diraih oleh Nur Azizah dari STAIN Madina.

Untuk kategori Sing A Song, juara 1 diraih oleh peserta dari SD Aek Galoga, juara 2 juara 3 diraih oleh peserta dari SDIT Al-Munawar. Untuk tingkat SMP Juara 1 diraih oleh peserta dari MTsN 2 Madina, juara 2 diraih oleh peserta dari SMPN 1 kota Nopan, juara 3 diraih oleh peserta dari MTsN 2 Madina. Untuk tingkat SMA, juara 1 diraih oleh peserta dari SMAN 1 Kota Nopan, juara 2 diraih oleh peserta dari MAN 1 Panyabungan, juara 3 diraih oleh peserta dari MAN 5 Madina. Untuk tingkat Universitas/Umum,  juara 1 diraih oleh IAIN Pd. Sidempuan, juara 2 berasal dari umum, juara 3 diraih oleh STAIN Madina.

Untuk kategori News Reading tingkat SMP, Juara 1 diraih oleh mawar Meilani, juara 2 diraih oleh Rafika Aini, juara 3 diraih oleh Hidayatul Mufliha. Untuk tingkat SMA, juara 1 diraih oleh Indra Gunawan dari SMK 1 Panyabungan, juara 2 diraih oleh Anggie Almira dari SMAN 2 Plus Panyabungan, juara 3 diraih oleh Zahra Aisyah Rani dari MAN 1 Madina. Untuk tingkat Universitas, juara 1 diraih oleh Meidy Anisa dari IAIN Pd. Sidempuan, juara 2 dan 3 diraih oleh Winda Putri dan Muhammad Alwi dari STAIN Madina.

Untuk kategori Speech Contest tingkat Universitas, juara 1 diraih oleh Era Fajira dari IAIN Pd. Sidempuan, juara 2 diraih oleh Luri Atikah dari STAIN Madina, juara 3 diraih oleh Indah Rizki dari IAIN Pd. Sidempuan. Untuk tingkat SMA juara 1 dan 2 diraih oleh Asyifa Hilmi dan Riska Ramadhani dari MAN 1 Madina, juara 3 diraih oleh Siti Asiyah dari MAS Roihanul Jannah. Untuk tingkat SMP, Juara 1 diraih oleh Humaira Pasha dari SMPN 1 Lembah Sorik Marapi, juara 2 diraih oleh Aqila Inanta dari MTsN 2 Madina, juara 3 diraih oleh Nurul Sahnan dari SMP-IT al-Husnayain.

Untuk kategori Scientific Article, juara 1 diraih oleh Marwah, sedangkan juara 2 diraih oleh Happy Sri Rejeki.

Untuk kategori Spelling Bee tingkat SD, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Annisa Nursyahidah. Atika Khoiriah dan Khodijah Humairoh dari SD-IT al-Munawar. Untuk tingkat SMP, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Tiara Adiva Ahmad, Naufal Ahmad, Najwa Zahira dari MTsN 2 Madina.

Selamat kepada para pemenang. Semoga melalui kegiatan ini, para pelajar dan mahasiswa menjadi semakin termotivasi dalam mengasah kemampuan menggunakan Bahasa Inggris. STAIN Madina khususnya Prodi TBI beserta panitia sangat mengapresiasi seluruh peserta yang yang ikut berpartisipasi perlombaan ini. Sampai jumpa pada English Festival yang akan datang.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :