Berita / Kemahasiswaan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Mandailing Natal Gelar Sunatan Massal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 April 2023


Panyabungan – Senin, 10 April 2023. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal adakan kegiatan sunatan massal bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Mandailing Natal di Keluruhan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (10/04) tersebut dihadiri oleh masyrakat,  Lpm, PNNB serta tokoh agama.

Khoirul Amri Rambe selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan sunatan masal ini adalah sebagai wujid implikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Poin 3 yaitu pengabdian.

"Sebagai mahasiswa agent of change dan iron stock kita harus mampu melakukan terobosan kegiatan-kegiatan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat." ungkapnya.

Arifin susilo selaku Sekjend DEMA menyampaikan ini merupakan upaya untuk terus melakukan gerakan-gerakan baik dalam lingkup pendidikan, penelitian dan pengabidan. Irwan selaku Bendum DEMA STAIN Madina turut memberikan support kepada pengurus Kabinet Unggul STAIN Madina untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dan Amanah.

Bapak Fahrurrozi selaku Ketua Lpm Mewakili kelurahan Kota Siantar atas nama masyarakat dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Madina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal diwilayah mereka.

“kami sangat terharu karena program ini sangat membantu masyarakat kota siantar apalagi dari keluarga yang kurang mampu.”ucap Beliau.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal sangat mendukung penuh acara ini. Beliau mengatakan ada sekitar 40 anak yang akan mengikuti sunatan masal ini. Beliau juga menjelaskan seputar teknis dan himbauan kepada masyarakat jika nanti terjadi keluhan pasca dilakukannya sunatan ini.

Dr. Irma Suryani SIregar, M.A Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang hadir bersama Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. H. Kasman, M.A mewakili Ketua STAIN Mandailing Natal mengungkapkan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini yang merupakan Inisiatif penuh mahasiswa. Beliau mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Harapannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Hari ini anak-anak kita akan melaksanakan sunat masal, mudah-mudahan tidak ada kendala.”ujar beliau.

Beliau juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa STAIN Madina perguruan tinggi yang sudah  berstatus negeri. Tepat hari ini pendafatran mahasiswa jalur UM-PTKIN juga dibuka.

“Kita sudah memiliki 20 prodi, sehingga masyarakat kita tidak pusing lagi memilih prodi. Silahkan Daftarkan diri dan keluarga di STAIN Madina, kampus kebanggaan masyarakat Mandailing Natal” himbaunya.

Pada kesempatan lain, Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia harahap, M.Ag mengungkapkan apresiasinya atas inisatif sosial yang telah dilakukkan oleh DEMA STAIN Madina. Beliau mengucapkan selamat kepada DEMA STAIN Madina karena telah sukses mengangkat kegiatan tersebut. Selaku Ketua STAIN Madina beliau mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal yang menjadi mitra kerjasama, Pemerintahan Huta Siantar yang menjadi fasilitator serta seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan kegiatan mahasiswa STAIN Madina tersebut. Berhubung diadakan pada bulan Ramadhan, Beliau berharap semoga usaha tersebut menjadi ladang amal yang Allah Swt lipat gandakan pahalanya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :