Berita / Akademik

Dinas PMD Madina Menerima Tim Survei Lokasi PPL Mahasiswa STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 05 Januari 2024


Panyabungan, 4 Januari 2024 - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mandailing Natal kedatangan tim survei dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penilaian lokasi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktikum mahasiswa STAIN Madina.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengintegrasikan teori dan praktik di lapangan. Tim survei terdiri dari dosen KPI STAIN Madina, Ahmad Salman Farid, M.Sos., yang memimpin rombongan.

 

Dalam sambutannya, Bapak Irsal Pariadi, S.STP selaku Kepala Dinas PMD Madina menyampaikan bahwa, "Selamat datang kepada tim survei dari STAIN Madina. Kehadiran kalian memberikan nilai tambah dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat dan desa di wilayah kami. Kami sangat berharap kehadiran mahasiswa PPL ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan program kerja yang ada di desa", jelasnya.

 

Selanjutnya, Bapak Haris Nasution, SH., M.M. sebagai Sekretaris Dinas PMD menambahkan, "Kami berterima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara STAIN Madina dan Dinas PMD Madina. Semoga hasil kegiatan ini dapat menjadi panduan yang baik dalam penempatan mahasiswa untuk menjalani PPL dan Praktikum, serta memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya", tambahnya.

 

Selain itu, dosen KPI STAIN Madina, Ahmad Salman Farid mengatakan bahwa, "Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif melalui kegiatan PPL dan Praktikum mahasiswa kami. Dengan dukungan dari Dinas PMD Madina, diharapkan mahasiswa dapat belajar secara holistik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat", ungkapnya.

 

Kunjungan ini menandai langkah awal kerjasama yang erat antara STAIN Madina dan Dinas PMD Madina dalam mendukung pendidikan yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dan desa.

Ayo Semangat! STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :