Berita / Kemahasiswaan

Dirjen Pendis Tegaskan PBAK 2024 sebagai Langkah Awal Positif tanpa Perpeloncoan

Admin Humas - 23 Agustus 2024


Panyabungan - PBAK STAIN Mandailing Natal 2024. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 STAIN Mandailing Natal resmi dimulai. Para Mahasiswa Baru STAIN mandailing Natal mendapat sambutan hangat dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. Abu Rochmad, M.Ag yang disampaikan secara daring. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya PBAK sebagai langkah awal yang signifikan bagi mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Prof. Abu Rochmad mengungkapkan bahwa PBAK dirancang bukan hanya sebagai ajang pengenalan lingkungan akademik dan kehidupan kampus, tetapi juga sebagai ruang yang membangkitkan semangat, menggugah inspirasi, dan mempererat kebersamaan di antara mahasiswa.

“PBAK ini adalah bagian dari perjalanan baru yang akan kalian tempuh di PTKI. Kami ingin memastikan bahwa setiap kegiatan PBAK ini bebas dari praktek perpeloncoan atau bentuk kekerasan apapun. Semua kegiatan harus sesuai dengan norma agama, etika, dan peraturan perundang-undangan, sehingga menjadi pengalaman yang positif dan membangun,” tegasnya.

Beliau juga menyampaikan rasa bangganya atas kedatangan para mahasiswa baru di PBAK 2024. “Selamat bergabung di kampus PTKI, sebuah pusat peradaban yang berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi, daya saing, dan prestasi civitas akademik, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi, Prof. Abu Rochmad mengajak seluruh civitas akademika untuk bersatu dan melangkah maju bersama dalam menghadapi perubahan peradaban global dengan kepercayaan diri dan integritas.

Beliau juga menekankan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan terus menjaga komitmennya sebagai lembaga yang bersih, responsif, melayani, dan berprestasi.

PBAK 2024 diharapkan dapat menjadi titik awal yang positif dan membangun bagi seluruh mahasiswa baru dalam menapaki kehidupan akademik dan kemahasiswaan di PTKI.

Ketua STAIN mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Dirjen Pendis kepada mahasiswa baru di momen PBAK Tahun ini.

"Terimakasih kepada Pak Dirjend kami yang telah memberikan atensinya kepada PTKIN se-Indonesia. Dengan harapan bahwa ke depan, STAIN Mandailing Natal akan lebih baik lagi dan lebih berkembang serta dapat mengembangkan kampus STAIN Mandailing Natal ke arah yang lebih transformatif." ucap Prof. Sumper.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :