Berita / Kemahasiswaan

Mahasiswa PIAUD STAIN Mandailing Natal Hadiri RAKERWIL III DPW I SUMATERA, Ikatan Mahasiswa PIAUD se-Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 15 Agustus 2022


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) STAIN Mandailing Natal ikuti Rapat kerja Wilayah III, Dewan Pimpinan Wilayah I, Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia.

Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Sinergitas Menuju Dewan Pimpinan Wilayah I Berintegritas ”, Bertempat di Auditorium Chatib Quzwein UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. 

Kegiatan pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd., Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Jambi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada seluruh peserta RAKERWIL dan menghasilkan program-program yang bermanfaat demi kemajuan PIAUD Indonesia. 

Sementara itu Kurnia selaku Ketua DPW I Sumatera IKMAPISI memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dalam kepengurusan periode sekarang. 

Sarah Citrasari selaku Ketua HMPS PIAUD STAIN MADINA Bersama Silva Hidayah selaku kabid publikasi Ilmiah menyampaikan bahwa kegiatan Rakerwil Ikatan Mahasiswa PIAUD Wilayah 1 Sumatera di ikuti dari berbagai daerah yakni provinsi Lampung, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Bengkulu, Palembang, Jambi dan sebagian lainnya ada yang mengikuti kegiatan melalui zoom. Kegiatan ini berlangsung selama 3 Hari mulai tanggal 08-10 Agustus 2022 yang sangat memberikan pengalaman dan Kesan luar biasa.

"Dengan keikutsertaan Mahasiswa PIAUD STAIN Mandailing Natal dalam mengikuti kegiatan ini kami berharap dapat memberikan pengalaman dan juga perubahan yang lebih baik terhadap HMPS PIAUD STAIN Mandailing Natal untuk meningkatkan mutu dan kualitas demi kemajuan prodi PIAUD STAIN Mandailing Natal." Tutur Sarah. 

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua STAIN Madina turut memberikan apresiasinya atas keikut sertaan HMPS PIAUD dalam kegiatan ini.

"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan RAKERWIL III DPW I Sumatera IKMAPISI ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa kita khususnya Prodi PIAUD di seluruh Indonesia ." Ucap Dr. Sumper.

Sebagai informasi, Kegiatan pembukaan RAKERWIL di Hadiri Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd, Dekan fakultas Tarbiyah dan keguguran didampingi Wakil Dekan Dan Sekretaris Dekan. Ridwan, M.Psi, Psikolog, Ketua Prodi PIAUD UIN STS Jambi,serta beberapa dosen PIAUD UIN STS Jambi diantaranya Indra Bangsawan, Dodi Harianto, Achmad Fadlan, Nurmalia dan Sapriya Utami.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :