Berita / Kampus

Dosen Prodi HKI STAIN Madina Berikan Ceramah Tentang Maulid Nabi Muhammad Saw di Lapas Kelas IIB Panyabungan

Humas - 12 November 2020


Panyabungan - Kamis, 12 November 2020. Sejumlah dosen Program Studi Hukum Keluarga Islam STAIN Madina turut menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan. Kegiatan ceramah berlangsung secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.

Raja Ritonga, Lc. M.Sy merupakan dosen prodi HKI sebagai penceramah memberikan tausiah bahwa orang yang mencintai Nabi akan mendapatkan cinta Allah Swt. Beliau juga menambahkan bahwa nama-nama dari keluarga Nabi merupakan contoh untuk umat dalam hal memberikan nama.

“cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw, akan membuat cinta Allah Swt tercurah kepada kita. Momen mengenang kelahiran Nabi, tentu kita akan teringat kepada keluarga beliau. Jadi, dari makna nama-nama keluarga Nabi saja kita sudah mendapatkan tauladan dalam memberikan nama”

Pada kesempatan itu Kepala Lapas, Indra Kesuma, A.Md.,IP.,SH.,MH., berharap bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dapat memberikan bekas dalam amaliah sehari-hari para warga Lapas dan pegawai Lapas. Beliau juga sangat berterimakasih kepada STAIN Madina atas kerjasama yang baik antar kedua lembaga.

Sementara Ketua Prodi HKI, Dr. Dedisyah Putra, Lc., M.A., mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan cinta kepada Nabi Muhammad Saw harus kita support.

“ Kita semua sangat mencintai Nabi kita, jadi kalau ada wadah-wadah yang menumbuhkan cinta kepada Rasul tentu sangat kita support karena dengan cara inilah bagian dari bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw sang tauladan dan panutantutur beliau

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. H. Kohar, M.M sebagai Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama bahwa momen kelahiran Nabi Muhammad Saw membuat kita lebih cinta kepada Rasulullah Saw.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, turut menyampaikan apresiasi juga kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan, karena dengan rajutan kerjasama yang baik kedua lembaga bisa saling bersinergi dalam beberapa kegiatan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :