Berita / Kampus

Dosen STAIN Madina Gelar PKM di SMPN 1 Siabu

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 09 November 2021


Panyabungan – 09 November 2021. Sejumlah dosen STAIN Madina menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMPN 1 Siabu (04/11-2021). Kehadiran tim dosen PKM disambut dengan hangat dan bersahabat oleh Kepala Sekolah, Zulfatrina, S.Pd dan warga sekolah lainnya.

Pada waktu memberikan sambutan, Zulfatrina menyampaikan bahwa kehadiran dosen STAIN Madina tentu akan menjadi motivasi bagi peserta didik untuk belajar lebih giat.

“kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu dosen STAIN Madina di sekolah kami dalam rangka kegiatan pengabdian. Tentu kegiatan ini akan dapat memberikan motivasi bagi anak-anak kami, sehingga mereka akan lebih giat lagi untuk belajar” sambut beliau

Selain itu, beliau juga berharap bahwa kegiatan yang diselenggarakan akan dapat dilakukan secara berkelanjutan, agar peserta didik betul-betul merasakan manfaat dari motivasi dan pembinaan yang diberikan.

“tentu kami berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala atau berkelanjutan di sekolah kami. Sehingga dengan acara seperti ini, anak-anak kami dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya” tambah beliau

Pada pelaksanaan PKM, Liantha Adam Nasution, M.H., menyinggung masalah kenakalan remaja pada era milenial yang memberikan dampak negatif pada diri sendiri, sekolah, lingkungan dan keluarga.

“kita harus mampu mengontrol diri kita di era serba digital ini. Kalau adek-adek melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan mempublishnya di media sosial atau di internet, maka yang merasakan dampak malunya bukan hanya diri adek sendiri. Tapi, sekolah, lingkungan dan keluarga adek juga akan menanggung akibatnya” tutur Liantha

Pada kesempatan itu juga, Ian Alfian, M.E., menyampaikan kiat menjadi pelajar yang mempunyai masa depan dengan cara rajin menabung dan hemat.

“saat ini adek-adek memang belum bekerja, tapi ananda semua pasti mempunyai uang jajan dari orang tua atau keluarga. Tidak salah kalau mulai dari sekarang belajar menabung dan berhemat dalam menggunakan uang jajan. Kalau kita pintar menabung, sedikit demi sedikit tentu pada saatnya nanti tabungan kita akan menjadi banyak. Ketika kita akan melanjutkan sekolah, sudah ada tambahan biaya” kata Ian

Lebih lanjut, Ardina Khoirun Nisa, M.H., dan Rahmi Wahyuni, M.Sos juga turut memberikan pembinaan karakter peserta didik dalam bentuk sejumlah game dan permainan. Acara yang digelar di Aula Sekolah ini berlangsung dengan suasana riang dan gembira.

Sebagai penutup, Ardina menyampaikan bahwa pelajar sukses adalah mereka yang memiliki semangat baja dan kemauan kuat untuk belajar.

Mudah-mudahan, kegiatan PKM yang digelar oleh dosen STAIN Madina memberikan dampak positif bagi pelajar SMPN 1 Siabu.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

 

Share To :