Berita / Kampus

Dosen STAIN Madina Menyambut Baik Ajakan BNN Mandailing Natal Upaya Sosialisasi Bahaya Narkotika

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 21 Januari 2021


Panyabungan – Kamis, 21 Januari 2021. Dosen STAIN Madina kembali melakukan komunikasi kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Mandailing Natal (20/1/2021). Kegiatan ini merupakan penjajakan sinergitas antar lembaga dalam upaya mengedukasi masyarakat terkait bahaya narkotika.

Disambut di ruang pertemuan BNN, dosen STAIN Madina membuka diskusi bahwa kegiatan dan upaya BNN selama ini untuk memberantas narkotika di tanah beradat taat beribadat mendapat dukungan dari dosen STAIN.

“kami sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh BNN dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di Mandailing Natal ini, tentu kami juga akan berusaha membantu meneruskan pesan-pesan edukasi kepada masyarakat” papar Syamsiah mengawali diskusi

Sesuai dengan penjelasan Plt. Kepala BNN Mandailing Natal, S. Arifin, bahwa korban penyalahgunaan narkotika didominasi anak-anak usia remaja dan mahasiswa.

“data di lapangan menunjukkan paling banyak korban dari penyalahgunaan narkotika ini adalah mahasiswa” tegasnya

Beliau menambahkan bahwa orang yang berpendidikan banyak yang terjerat kasus narkoba, jadi sangat dibutuhkan sarana dan media untuk menyampaikan aksi dari Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) guna meminimalisir peredaran gelap narkotika, khususnya ganja di Kabupaten Mandailing Natal.

Pada akhir diskusi pihak BNN sangat mengharapkan jalinan kerjasama dengan STAIN Madina, karena kehadiran kampus STAIN dengan dosen-dosennya diharapkan menjadi agent of change, agar penjelasan penyalahgunaan narkotika ini bisa sampai kepada masyarakat, dan secara khusus para dosen dan mahasiswa.

Adapun dosen yang melakukan kunjungan ke kantor BNN adalah Syamsiah Depalina Siregar, M.Pd., Mukhlis Lubis, M.A., Dina Syarifah Nasution, M.Pd., Jureid., M.E.I., Nurintan, M.E., dan Muhammad Danil, M.H.,

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :