Berita / Kampus

Prodi PAI Sukses Antarkan 113 Sarjana pada Wisuda Ke-4 STAIN Madina Periode Tahun 2022/2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Desember 2022


Panyabungan - 10 Desember 2022. Program Studi Pendidikan Agama Islam STAIN MADINA sukses mengantarkan mahasiswanya menjadi sarjana pada acara wisuda ke 4 tahun 2022. Pada acara kali ini, sebanyak 113 mahasiswa dilantik oleh ketua STAIN MADINA, Dr. H. Sumper Mulia Harahap M.Ag. Agenda Sakral ini dilaksanakan di Aula Gedung Baru STAIN Mandailing Natal hari ini, Sabtu (10/12)

Setelah melantik  wisudawan, ketua STAIN MADINA, Dr.H. Sumper Mulia Harahap M.Ag., dalam pidatonya beliau berharap mahasiswa mampu membaca peluang-peluang emas ketika terjun ditengah-tengah masyarakat atau dunia kerja.

Lebih lanjut, ketua STAIN MADINA juga menyampaikan bahwa keberkahan hidup dapat ditemukan pada bakti kepada orang tua. Karena itu beliau berpesan kepada para wisudawan untuk meningkatkan baktinya kepada orang tua dan keluarganya.

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam, Ali Jusri Pohan, M.Pd.I, menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa khususnya Program Studi Pendidikan Agama Islam agar melanjutkan jenjang pendidikannya tidak hanya sampai disini, tetapi kejenjang yang lebih tinggi.

Beliau juga berpesan bahwa Kemampuan akademik tinggi tidaklah cukup dalam mencapai keberhasilan. Keberhasilan dapat dicapai dengan disiplin, kerja keras, cerdas, dan ketangguhan lahir dan batin serta menghargai waktu dan patuh terhadap aturan demi tercapai prestasi yang tinggi” Ucap beliau dalam wawancara.

Hal ini menjadi faktor penting dalam mengarungi dunia kerja saat ini. Dimana peralihan masa menjadi Era SOciety 5.0 harus diantisipasi dengan berbagai skill dan kemampuan. Untuk itu, para wisudawan diharapkanbukan hanya mencari peluang tapi juga mempu menciptakan peluang mereka dalam menghadapi dinamika kerja saat.

"Gali terus potensimu dan jangan pernah berhenti untuk mencari ilmu." Pesan Ali Jusri.

Pada pagelaran wisuda kali ini, STAIN MADINA memberikan penghargaan kepada 3 orang wisudawan terbaik Prodi PAI. Yaitu Sri Sulastri, Sahria Ramadani dan Rizki Inayah Putri. Kepada Para Penerima penghargaan terbaik ini diberikan Tabungan Pendidikan yang disponsori oleh Bank BNI dan BSI dan diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank BNI dan BSI Panyabungan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :