Berita / Akademik

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., Serahkan 83 SK Lektor Untuk Dosen-Dosen Muda STAIN Madina

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 21 September 2022


Panyabungan – 21 September 2022. Sebanyak 83 dosen di kampus STAIN Madina menerima SK jabatan fungsional untuk pangkat lektor. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh  Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag.,di Gedung Serbaguna.

Dalam arahannya, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., memberikan motivasinya kepada seluruh dosen yang menerima SK pangkat lektor untuk terus produktif dan berkarya.

“mari wujudkan impian kita bersama dalam pengembangan kampus STAIN Madina, teruslah berkarya dan kembangkan produktifitas dalam menghasilkan karya tulis ilmiah” tutur beliau

Pada kesempatan itu juga, beliau menjelaskan bahwa pengembangan lembaga tentu dibarengi dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Di antaranya melalui peningkatan kualitas diri masing-masing dosen.

“target kita untuk pencapaian kampus tentu berbanding lurus dengan peningkatan kualitas diri kita masing-masing” tegas beliau

Banyak hal yang disampaikan oleh Ketua STAIN Madina terkait motivasi dan tantangan yang akan dihadapi oleh dosen dalam pengembangan diri. Karena untuk target kedepan seorang dosen harus mampu memprediksi dirinya di masa yang akan datang.

“jadi manusia produktif, jadi dosen produktif, bangun kebersamaan, selamat untuk semuanya semoga meningkatkan kinerja dan tanggungjawab masing-masing” tutup beliau

Acara yang berlangsung dengan singkat ini, penuh dengan gurauan dan motivasi yang disambut dengan tawa serta antusias dari semua dosen dan yang berhadir.

Sebagai informasi, bahwa dosen-dosen STAIN Madina yang menerima SK Lektor merupakan dosen muda yang mempunyai latar belakang pendidikan yang beragam, mulai dari lulusan Eropa, Amerika, Timur Tengah serta Perguruan Tinggi pavorit di tanah air.

Untuk diketahui bahwa SK yang diterima oleh dosen-dosen merupakan hasil setelah proses panjang, mulai dari sidang tim PAK, sidang senat dan dilanjutkan ke Bagian Biro Kepegawaian Kemenag pusat sesuai dengan amanah peraturan nomor 550 terkait pengurusan pangkat jabatan fungsional.

Pada acara ini hadir seluruh Wakil Ketua, Dr. H. Dedisyah Putra, M.A., Dr. H. Kasman, M.A., Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Kasubbag AUK, Nurani, MPd., dan sejumlah undangan lainnya. Diakhir acara, ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :