Berita / Kampus

STAIN Madina Gelar Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2021

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 13 Desember 2021


Panyabungan – 13 Desember 2021. STAIN Madina menggelar ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS tahun 2021. Sesui dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI Bahwa pelaksanaan SKB CPNS Kementerian Agama Republik Indonesia Formasi Tahun 2021 dilaksanakan dengan penuh kepatuhan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kemudian, dijelaskan juga bahwa Peserta yang berhak mengikuti SKB adalah peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai dengan Pengumuman Nomor: P-5542/SJ/B.II.2/ KP.00.1/11/2021 tanggal 15 November 2021 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Sesuai dengan keterangan Kasubbag AUK, Nur Aini, M.Pd., bahwa peserta yang mengikuti ujian SKB di Kampus STAIN Madina sebanyak 11 orang.

“ada 11 orang yang mengikuti ujian SKB di STAIN Madina. Namun sebagian merupakan formasi CPNS di unit atau tempat lain tapi mereka mengikuti ujian secara daring dari STAIN Madina” paparnya

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa seluruh rangkaian ujian berlangsung selama lima hari dengan materi ujian praktik kerja, wawancara dan psikotes.

“ujian SKB diselenggarakan dengan beberapa tahapan, Praktik Kerja tgl 5 s.d. 6 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB, Wawancara tanggal 7 s.d. 8 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; dan Psikotes pada tanggal 9 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB” jelas beliau

Sesuai dengan arahan Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, bahwa Seluruh panitia lokal sukses mengkondisikan penyelenggaraan SKB dan pelaksanaan ujian SKB digelar di ruang Serba Guna STAIN Madina.

Bagi seluruh peserta agar selalu memantau perkembangan proses pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Agama melalui laman https://kemenag.go.id atau laman https://casn.kemenag.go.id, dan laman https://sscasn.bkn.go.id serta media sosial resmi Instagram: @kemenag_ri / @casnkemenag, Twitter: @Kemenag_RI, Telegram @casnkemenag.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :