Berita / Prestasi

Tingkatkan Skill Editing Mahasiswa, UKM POTRET Fotografi Sukses Mengadakan Workshop Editing Fotografi

- 14 November 2020


Panyabungan – Sabtu, 14 November 2020. Unit Kegiatan Mahasiswa POTRET Fotografi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing sukses mengadakan Workshop Editing Fotografi. Acara ini berlangsung di Aula STAIN. Adapun tema kegiatan adalah Meningkatkan Kualitas Diri dengan Editing Fotografi.

Puluhan peserta yang hadir dari berbagai Program Studi mengikuti setiap materi yang terdiri dari Pengenalan Visual Editing di Sosial Media, Dasar-dasar Adobe Photoshop dan Cara Membuat Poster, Brosur dan Spanduk menggunakan Adobe Photoshop CC Lite.

Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku narasumber menyampaikan target dalam kegiatan ini agar memunculkan kreativitas dan inovasi desain dari mahasiswa .

"Pelatihan ini memperlihatkan tentang kemampuan mahasiswa dalam mengolah gambar, memasukkan pesan teks yang tepat serta mengatur layout foto yang estetik dan enak dipandang mata. Output dari pelatihan ini akan menumbuhkan jiwa kreativitas dan inovasi baru dari mahasiswa dalam menghasilkan berbagai gambar seperti poster, flyer, brosur hingga spanduk". Papar beliau

Melihat antusias para peserta workshop, Wakil Ketua III STAIN Madina, Dr. H. Kohar, MM, menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan UKM perlu untuk dikembangkan.

"Acara seperti ini perlu dibudayakan dalam peningkatan kapasitas skill mahasiswa STAIN Madina. Dewasa ini, kebutuhan untuk poster dan brosur semakin banyak di minati bahkan semua instansi dan perusahaan membutuhkannya. Artinya, mahasiswa STAIN Madina dapat diperhitungkan untuk bekerja dimana pun karena memiliki skil editing fotografi ini” Tutur beliau

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau berharap kegiatan UKM betul-betul dapat menjadi kegiatan komunitas mahasiswa untuk mengasah skill masing-masing.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :