Berita / Akademik

Gerak Cepat, Usai Rakor Prodi PBA STAIN Madina Tuntaskan Bentuk HMP PBA

Humas - 27 November 2020


Panyabungan – Jum’at, 27 November 2020. PBA STAIN Madina melakukan suksesi untuk pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP). Kegiatan ini digelar diruang kuliah PBA. Hadir pada acara ini Ketua Prodi PBA, Syaipuddin Ritonga, M.Pd., Sekretaris Prodi, Zulfina, M.Pd., Dosen PBA dan seluruh mahasiswa Prodi PBA.

Kegiatan perdana ini dikemas dengan sistem kekeluargaan dan musyawarah untuk mufakat. Novita Anggriani akhirnya terpilih sebagai Ketua HMP PBA STAIN Madina untuk masa jabatan 2020-2021.

Pada waktu memberikan sambutan, Ketua Prodi PBA, Syaipuddin Ritonga, M.Pd., memberikan motivasi kepada mahasiswa agar menjadi ilmuan dan aktivis.

“mahasiswa itu harus fokus tujuan awalnya, yaitu mencari ilmu di kampus ini. Jangan lupakan perjuangan orang tua dan keluarga masing-masing untuk mencari biaya kuliah kita. Selain itu mahasiswa juga harus mempunyai pergerakan, punya komunitas perjuangan. Paling tidak anda menjadi aktivis di HMP PBA ini” ungkap Syaipuddin

Diakhir penyampaiannya, beliau mengajak semua dosen PBA untuk melangkah bersama untuk memajukan Prodi PBA.

Sedangkan Sekretaris Prodi, Zulfina, M.Pd., mengatakan bahwa HMP ini dibentuk sebagai wadah mahasiswa untuk berekspresi.

“mudah-mudahan ini wadah bagi seluruh mahasiswa dalam menyalurkan ide-ide, kreatifitas, media berekspresi dan berkreasi” tutur Zulfina

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada Prodi PBA yang telah melangkah lebih awal.

Adapun susunan Pengurus Harian HMP PBA STAIN Madina, yaitu Ketua: Novita Anggriani, Wakil Ketua: M.Sholihin Martua Lubis, Sekretaris: Nova Ratna Sari Harahap dan Bendahara: Riska Hayati Tanjung.

Selamat menjalankan amanah untuk pengurus HMP PBA, semoga Allah Swt menyertai rencana dan langkah kalian.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :