Berita / Kemahasiswaan

Hidupkan Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, HMPS Prodi MPI Gelar Forum Orientasi dan Silaturrahmi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 Oktober 2022


Panyabungan - 9 Oktober 2022. Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) membuat sebuah terobosan dengan mengadakan Forum Orientasi Silaturahmi (FOS) HMPS MPI tahun 2022. Acara ini diadakan pada Sabtu, (8/10) bertempat di Aula Gedung Baru STAIN Madina. 

Ketua panitia Zulhan Sukri yang pada saat ini juga berstatus sebagai Mahasiswa aktif Prodi MPI semester 5 mengatakan disamping bertujuan untuk menjalin silaturahmi, program FOS HMPS MPI ini sekaligus dirancang untuk memperkenalkan HMPS Prodi MPI kepada seluruh angkatan mulai dari angkatan pertama sampai angkatan ke-4.

Ketua HMPS Prodi MPI tahun ini (TA 2022/2023), Indra Divari Lubis mengungkapkan bahwa FOS HMPS MPI merupakan starting point untuk mengikat kerjasama antar mahasiswa. Tidak hanya anggota HMPS saja, namun harapannya melalui forum ini mahasiswa MPI dapat mengambil peran masing-masing untuk meningkatkan kompetensi diri maupun lembaga.

Di sisi lain, Ketua Prodi MPI, Ainun Mardia Harahap, M.A menegaskan bahwa setiap kegiatan yang ada di Prodi maupun HMPS harus diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi MPI itu sendiri agar suasana kekeluargaan mahasiswa MPI lebih terbangun. Beliau juga mengharapkan kepada mahasiswa baru untuk dapat membantu sekaligus belajar dan menjalin kerjasama. Beliau menambahkan dengan adanya FOS HMPS MPI akan meningkatkan kapasitas setiap kegiatan yang telah dirancang.

"diharapkan setiap program HMPS dapat berjalan aktif untuk menjadi wadah dalam pengembangan minat dan bakat rekan-rekan mahasiswa kita." Ucap beliau.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lantunan sholawat, nasyid dan tari adat Mandiling Natal. Selain penyajian materi, agenda acara juga diisi dengan berbagai games interaktif. Penyerahan hadiah dan salam-salaman menambah keharmonisan acara ini.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :