Berita / Kemahasiswaan

HMPS Prodi HKI STAIN Madina Ikut Terjun Sosialisasikan Prodi dan Kampus

Humas - 10 Januari 2021


Panyabungan – Ahad, 10 Desember 2020. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam STAIN Madina ikut serta menghadiri pengajian sekaligus sosialisasi Prodi dan Kampus. Kegiatan ini digelar di Masjid Al-Abshor Aek Galoga (8/1/2021).

Seperti diinformasikan sebelumnya, dosen Prodi HKI melaksanakan tugas pengabdian di Masjid Al-Abshor secara terjadwal. Masing-masing dosen mempunyai jadwal tertentu untuk mengisi pengajian. Kegiatan ini sudah berjalan beberapa pekan terkahir.

Pengurus HMPS telah membuat komitmen bahwa mereka akan selalu mendukung seluruh kegiatan Prodi. Baik berupa kegiatan akademik maupun non akademik. Komitmen ini mereka sampaikan pada waktu pembentukan HMPS (1/12/2020).

Ketua HMPS HKI, Sonjaya mengatakan bahwa mereka sangat senang jika dapat membantu Prodi dalam pelaksanaan semua kegiatan.

“saya mewakili semua rekan-rekan mahasiswa Prodi HKI, kami terlibat dalam kegiatan pengajian dan sosialisasi ini tentu membuat kami sangat senang, mudah-mudahan kami mampu memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan HKI dan STAIN Madina” kata Sonjaya

Keterlibatan pengurus HMPS pada acara pengajian di Aek Galoga memberikan nuansa baru bagi masyarakat. Sambutan dan dukungan terlihat dari antusias warga yang menyiapkan dan menghadiri kegiatan pengajian sampai tuntas.

Sekretaris Prodi, Amrar Mahfuzh Faza, M.A., sebagai ketua rombongan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mendapat respon positif dan antusias yang luar biasa.

“Alhamdulillah, warga sangat senang dengan kehadiran adek-adek mahasiswa, mereka memberikan respon positif, tentunya dukungan kepada kita semua” ujar Amrar

Salah seorang warga, yaitu Bapak Pulungan mengatakan sangat bangga dengan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan pengajian tersebut, beliau juga menyampaikan akan mendaftarkan anaknya yang paling bungsu ke STAIN Madina.

“senang dan bangga melihat anak-anak mahasiswa ikut berbaur dalam pengajian seperti ini, mudah-mudahan anak saya yang bungsu mau didaftarkan tahun ini ke STAIN” katanya

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pengurus HMPS dan Dosen Prodi HKI atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Beliau berharap bahwa pelaksanaan sosialisasi semakin intens untuk dilaksanakan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :