Berita / Akademik

Indah Royita Lubis, S.Pd; Wisudawan Terbaik Pada Wisuda Sarjana Ke 2 STAIN Madina

- 21 November 2020


Panyabungan - Sabtu, 21 November 2020. Namanya akrab dipanggil dengan nama Indah. Nama lengkapnya Indah Royita Lubis mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN Madina. Indah merupakan wisudawati terbaik pada acara wisuda sarjana kampus STAIN Madina tahun 2020 dengan IPK 3.96.

Saat diwawancarai, indah menyampaikan bahwa prestasi yang dicapainya karena do’a dan dukungan dari orang tua serta keluarganya.

“Alhamdulillah, ini merupakan jawaban dari do’a dan dukungan orang tua saya serta keluarga. Mudah-mudahan ilmu dan nikmat ini semakin berkah. Saya tidak menyangka, karena teman-teman saya juga banyak yang lebih tekun dan aktif” papar Indah

Indah juga menambahkan, bahwa Dosen-dosennya selama kuliah di Prodi PAI sangat ulet dan sabar membimbing dirinya. Sehingga dia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para dosen dan dan staf Prodi PAI.

Indah merupakan anak ke 2 dari 6 bersaudara. Kedua orang tuanya bekerja sebagai tani di desa Iparbondar, Gunung Tua. Waktu mendaftar kuliah di Prodi PAI pada tahun 2015, saat itu kampus STAIN masih berstatus swasta dengan nama STAIM. Indah menambatkan cita-citanya pada Prodi PAI, karena dia ingin menjadi Dosen PAI kelak.

Momen bahagia Indah dan keluarganya semakin bertambah, karena Indah diumumkan sebagai wisudawati terbaik. Tidak lupa Indah memohon do’a agar diberikan oleh Allah Swt jalan yang mudah untuk melanjutkan kuliah S-2.

Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal, M.Pd, mengatakan bahwa Indah merupakan sosok mahasiswi yang sangat disiplin dan tekun.

“Indah itu orangnya sangat disiplin dan tekun. Orangnya sopan dan sangat aktif sewaktu kuliah. Jadi Alhamduillah, kami ikut senang dan bangga atas prestasi yang Indah capai. Mudah-mudahan cita-citanya untuk menjadi dosen dimudahkan oleh Allah Swt” tutur beliau

Untuk informasi, bahwa mahasiswa STAIN Madina yang wisuda ada sebanyak 212 orang. Pada wisuda ke 2 ini, para mahasiswa yang telah diwisuda masih berasal dari dua Program Studi. Yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES). Dan saat ini di STAIN Madina sudah ada 16 Program Studi.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)     

Share To :