Berita / Kampus

Jelang PMB TA 2023-2024, Kepala TIPD STAIN Madina Mukhtar Halim, S.Kom Hadiri Sosialisasi Pendaftaran SPAN TIK-PTKIN

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 17 Januari 2023


Panyabungan - Selasa, 17 Januari 2023. Kepala TIPD STAIN Madina Mukhtar Halim, S.Kom hadiri sosialisasi pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Dengan TIK-PTKIN (Teknologi Informasi Dan Komunikasi – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung  tanggal 15-17 Januari 2023 di dua lokasi yaitu IAIN Sultan Amai Gorontalo sebagai tuan rumah dan Hotel Citimall Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Staff Khusus Kementerian Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo (Via Zoom), Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Prof. Dr. Imam Taufiq, M. Ag., (Via Zoom), Wakil Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Prof. Dr. Hamdan Juhanis, Ketua Forum Pimpinan PTKN, Prof. Dr. Mahmud, M.Si., Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN, Rektor dan Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan seluruh pimpinan lembaga di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo, serta seluruh peserta sosialisasi pendaftaran SPAN Dengan TIK-PTKIN.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi., menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta sosialisasi pendaftaran SPAN dengan TIK-PTKIN di Gorontalo. Lebih lanjut, Rektor menjelaskan bahwa sejak IAIN Sultan Amai Gorontalo ditetapkan melalui Surat Keputusan Presiden RI pada tahun 2004 silam,  secara dinamis terus melakukan transformasi.

“Kehadiran Bapak dan Ibu di IAIN Sultan Amai Gorontalo merupakan kebanggaan bagi kami di Gorontalo,” sambut beliau.

Saat membuka kegiatan ini Ketua Forum Pimpinan PTKN Prof. Mahmud mengungkapkan, kesuksesan SPAN PTKIN dari tahun ke tahun berkat kerjasama tim Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN. kendati, pihaknya mengakui dari tahun ke tahun tantangan selalu ada yang harus dihadapi. Namun, berkat kerjasama dan kedisiplinan semua pihak khususnya tim Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN semuanya bisa dilalui dengan sukses.

“Jujur saya melihat teman-temanlah penentu kesuksesan kegiatan SPAN PTKIN, berkat kerjasama dan sama-sama bekerja khususnya kedisiplinan teman-teman tim Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN semuanya bisa dilalui dengan sukses, jadi patut kita berbangga dengan teman-teman ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Staff Khusus Kementerian Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo yang hadir secara virtual menegaskan, peran penting humas dalam melakukan komunikasi dan memberikan informasi segala hal terkait kegiatan SPAN TIK-PTKIN saat ini.

“Humas memiliki peran penting dalam mengkomunikasikan dan menginformasikan segala hal khususnya yang berkaitan dengan SPAN TIK-PTKIN saat ini, sehingga harus kita dorong menjadi komunikasi publik yang baik. Masyarakat harus mengetahui informasi apapun yang terkait dengan SPAN TIK-PTKIN,” tegasnya.

Pada kesempatan lain, Mukhtar Halim, S.Kom selaku Kepala TIPD STAIN Madina yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan bahwa akan berupaya menyerap berbagai informasi yang dapat mengoptimalkan kinerja Panitia SPAN STAIN Madina nantinya.

"kita akan terus ikuti perkembangannya dengan harapan dapat mengoptimalkan kinerja Panitia kita dan meminimalisir problem yang mungkin akan kita hadapi nantinya." Ucap beliau.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :