Berita / Kampus

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Mandailing Natal Lantik Ketua dan Anggota Mabigus UKK Pramuka STAIN Mandailing Natal

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 24 November 2022


Panyabungan - 24 November 2022. Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Gerakan Pramuka Pangkalan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal masa bakti 2022-2025 sukses terlaksana. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna STAIN Mandailing Natal pada Rabu, (23/11) pukul 15.00.

Diawali dengan serangkaian pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan naskah pelantikan oleh para peserta dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Mandailing Natal, Drs. Lismulyadi Nasution, M.M.

Adapun yang dilantik antara lain: Dr. H. Sumper Mulia Harahap sebagai Ketua Mabigus Gerakan Pramuka STAIN Mandailing Natal, Dr. Irma Suryani, M.M. sebagai Ketua Harian, Dr. Kasman, M.Pd. dan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A. sebagai Mabigus. Ikut dilantik Parulian Siregar, M.Pd. sebagai Ketua Gugus Depan Putra dan Nur Hamidah Pulungan, M.TH. sebagai ketua Gugus Depan Putri, selanjutnya Liantha Adam Nasution, S.H.I., M.H. sebagai Pembina Pandega Putra dan Fuji Pratami, M.Pd. sebagai Pembina Pandega Putri. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyematan lencana kepada masing-masing peserta.

Dalam sambutannya, Kak Sumper Mulia Harahap menyampaikan STAIN Mandailing Natal siap bersinergi untuk kemajuan gerakan pramuka dan mengembangkan potensi mahasiswa. Beliau juga menjelaskan bahwa STAIN Madina baru memiliki Pramuka sebagai Unit Kegiatan Kampus (UKK). Dimana struktur organisasinya melibatkan langsung para stakeholder STAIN Madina.

"upaya ini harus kita support bersama, pelantikan ini adalah langkah awal bagi kita membangun dan merekonstruksi setiap bagian yang perlu kita kembangkan." Ucap Kak Sumper.

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Mandailing Natal, Kak Lismulyadi Nasution menambahkan bahwa setiap orang memiliki peran penting untuk merangkul membangun pramuka, sebagaimana tujuan pramuka itu sendiri adalah untuk membangun kepatriotan bagi generasi bangsa serta ikut serta dalam sosial kemasyarakatan.

"Sebagai anak bangsa kita harus berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dimana agenda itu merupakan bagian dari pramuka. Maka dalam penerapannya, perlu komando agar setiap kegiatan pramuka dapat berjalan dengan baik." Ucap Kak Lismulyadi.

Sebagai Informasi, ikut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Lembaga Pengurus Keuangan (LPK) Pramuka Mandailing Natal, Kak Mahyudin Rangkuti ditemani oleh Wakabina muda dan binawasa, bendahara, Andalan Kwarcab Mandailing Natal. Adapun Gerakan Pramuka Gudep 05.301-05.302 Pangkalan STAIN Mandailing Natal memiliki Dewan Racana Sutan Diaru-Suri Andung Jati.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :