Berita / Kampus

Kepala TIPD STAIN Madina Lakukan Kunjungan Kerjasama ke Pustipada UINSU Medan

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 21 Mei 2021


Panyabungan – 21 Mei 2021. Ahmad Salman Farid, M.Sos., selaku Kepala TIPD STAIN Madina melakukan studi banding dan silaturrahmi ke kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Kehadiran beliau disambut ramah oleh Kepala Pustipada UINSU, Dr. M. Ridwan, M.Ag dan Tim (20/5/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu, kedua pimpinan pengelolaan data melakukan pembicaraan banyak hal terkait penerapan teknologi di level Perguruan Tinggi, pembuatan dan penggunaan sejumlah aplikasi serta terkait penanganan server.

Pada kesempatan itu juga, Dr. M. Ridwan, M.Ag., menyampaikan bahwa Pustipada UINSU sangat siap untuk bekerjasama dalam hal yang perlu untuk dikerjasamakan dalam peningkatan mutu pengelolaan data di kedua instansi.

“kami senang dan siap membantu, beberapa hal yang perlu untuk bekerjasama bisa kita bantu secara kelembagaan. Kita semua ingin maju bersama-sama” ujar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa pengelolaan data yang dilakukan oleh Pustipada UINSU sudah melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari status kampus sebagai STAIN-IAIN sekarang menjadi UIN tentu terus mengevaluasi terkait perkembangan teknologi.

Pada akhir pertemuan, Farid menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh Tim Pustipada UINSU atas sambutan dan sajian diskusi yang sangat menarik untuk pengembangan pengelolaan data STAIN Madina.

“kami sangat senang mendapat sambutan yang luar biasa dari tim Pustipada UINSU. Kami juga banyak belajar bagaimana cara mengelola 32 Aplikasi, mengelola data 30.000 mahasiswa serta 700-an dosen dan tenaga kependidikan, mudah-mudahan sharing informasi seperti ini dapat berlanjut ” kata Farid

Untuk diketahui, bahwa sistem digitalisasi hari ini menjadi kebutuhan pokok dalam roda organisasi pendidikan. Kemajuan teknologi akan memberikan dampak yang positif terhadap kemudahan akses dan akurasi data yang lengkap. Sehingga setiap lembaga harus siap membangun basis teknologi yang kuat.

Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :