Berita / Kampus

Ketua STAIN Madina Beserta Rombongan Hadiri Persiapan Integrasi SIAKAD PTKN se-Indonesia Di Jakarta

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 02 November 2023


Jakarta – 02 November 2023. Kegiatan Persiapan Integrasi SIAKAD PTKN se Indonesia berlokasi di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, dihadiri oleh Rektor/Ketua PTKN seluruh Indonesia. Ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag beserta rombogan ikut menghadiri kegiatan yang berlangsung mulai senin,30 Oktober 2023 hingga 03 Nonvember 2023 tersebut.

Prof. Sumper Mulia Harahap hadir bersama Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Kasman, M.A., Kepala UPT TIPD Mukhtar Halim, S.Kom bersama Tim IT.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof Dr.H. Nizar Ali, M.Ag, dalam pidato pembukaan kegiatan tersebut, menyampaikan pentingnya transformasi digital di lingkungan Kementerian Agama agar pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien.

Disamping itu, dengan lebih dari 1600 sistem informasi yang harus diintegrasikan, Prof Nizar Ali menekankan perlunya integrasi yang lebih baik agar informasi menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat dan pengelolaan sistem informasi di PTKN menjadi lebih efisien.

Kehadiran Prof. Sumper Mulia Harahap bersama Kepala dan Tim IT UPT TIPD STAIN Madina merupakan kolaborasi internal satker sebagai bentuk keseriusan STAIN Madina dalam persiapan Integrasi SIAKAD PTKN se-Indonesia yang diprogramkan oleh Kementerian Agama RI.

“kita akan persiapkan SDM berkualitas dan pergerakan yang efektif melalui langkah-langklah kongkrit demi suksesnya transformasi digital dan integrasi SIAKAD ini” Ucap Prof Sumper.

Hal ini beliau sampaikan untuk mensukseskan upaya Kementerian Agama RI dalam meningkatkan kualitas layanan, menggunakan data dalam pengambilan keputusan serta terus melakukan perubahan dengan melakukan evaluasi dan perbaikan layanan.

Pada acara tersebut juga dibahas mengenai keamanan data serta informasi pengguna layanan, Oleh karena itu Kementerian Agama RI menggandeng Nara Sumber dari KemenPANRB, Kemenkominfo dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Kegiatan persiapan integrasi SIAKAD ini juga dipertegas seluruh Rektor/Ketua PTKN dengan berkomitmen melalui forum Rektor PTKN untuk memperkuat transformasi digital di PTKN.

Sebagai informasi, selain itu Forum Rektor memiliki agenda penting yaitu mendiskusikan rencana revitalisasi kepengurusan dan program forum, melakukan koordinasi dengan Dirjen Pendis, Direktur Diktis, serta dengan para Kasubdit tentang berbagai isu strategis pengembangan kampus, seperti peningkatan SDM, Re-Branding kampus, tata kelola kampus.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :