Berita / Kampus

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Berikan Arahan Untuk Sukseskan KKL 2022

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 13 Juli 2022


Panyabungan - 13 Juli 2022. Dalam rangka mensukseskan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan STAIN Madina Tahun 2022, Ketua STAIN Madina beserta Panitia KKL menyelenggarakan rapat koordinasi bersama dosen pembimbing, Rabu (13/07) yang diadakan di Gedung Serba Guna STAIN Madina.

Ketua STAIN Madina, Dr. H Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengungkapkan KKL merupakan bentuk pengabdian mahasiswa dengan menekankan pada penguatan kompetensi mahasiswa. Dibalik itu KKL diharapkan menjadi momentum yang baik dalam rangka publikasi kampus.

"Dalam hal ini, mari bersama bimbing mahasiswa untuk dapat melaksanakan kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan serta kegiatan potensial lainnya sesuai bidang kompetensi masing-masing mahasiswa”. Ungkap beliau.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat P3M STAIN Madina sekaligus ketua panitia KKL 2022, Suryadi Nasution, M.Pd. menjelaskan tugas utama dosen pembimbing. Beberapa di antaranya adalah bertanggung jawab dalam memberikan arahan dan bimbingan yang dibutuhkan mahasiswa dalam bentuk bimbingan penyusunan rencana kerja, laporan kegiatan individu. Selain itu memberikan evaluasi dan penilaian akademik terhadap aktivitas mahasiswa dan laporan secara objektif dan komprehensif. Beliau juga menguraikan aspek penilaian akademik bagi peserta nantinya mulai dari pembekalan hingga tugas akhir KKL itu sendiri.

Dr. H. Dedi Syahputra, M.A, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Lembaga turut menyampaikan bagaimana KKL ini menjadi langkah nyata bagi STAIN Madina untuk terus bergerak maju.

"Kita perlu hadirkan semangat perubahan kepada mahasiswa. Ini akan membantu peralihan kita menuju IAIN bahkan UIN nantinya" ujar beliau.

Sebagai informasi, KKL STAIN Madina 2022 berfokus di daerah Tapanuli Selatan, yang tersebar di 40 Desa pada 7 kecamatan tertentu yaitu Kec. Sayur Matinggi, Kec. Batang Angkola, Kec. Angkola Barat, Kec. Angkola Timur, Kec. Sipirok, Kec. Batang Toru dan Kec. Marancar.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :