Berita / Kampus

Ketua STAIN Madina Lantik 176 Wisudawan Pada Acara Wisuda Sarjana Ke 3

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 28 November 2021


Panyabungan – 28 November 2021. Kampus STAIN Madina kembali menggelar acara wisuda sarjana ke 3 tahun 2021 (27/11/2021). Pada kegiatan ini, sebanyak 176 orang mahasiswa dilantik sebagai sarjana. Dengan rincian 98 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan sebanyak 78 mahasiswa dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Dalam kegiatan ini hadir seluruh dosen dan pegawai, sejumlah undangan, Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal, Perwakilan Pemda Madina, Polres Madina, PM Madina, Kemenag Madina, Perwakilan Pimpinan Pesantren, BUMN, Tokoh Masyarakat, orang tua/wali wisudawan dan sejumlah insan pers.

Dr. H. Kasman, M.A., sebagai ketua panitia menyampaikan laporannya bahwa pada acara wisuda sarjana ke 3 tersebut, 176 wisudawan berhasil dilepas sebagai sarjana.

“pada kesempatan ini saya melaporkan bahwa ada sebanyak 176 mahasiswa kampus STAIN Madina yang akan dilantik sebagai sarjana. Rinciannya 98 orang mahasiswa dari Prodi PAI dan sebanyak 78 orang mahasiswa dari Prodi HES” papar beliau

Pada kesempatan itu juga, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan pidatonya dan membekali mahasiswa dengan mampu membaca peluang-peluang emas ketika terjun di tengah-tengah masyarakat atau dunia kerja.

“selain keilmuan dan pengetahuan, komunikasi yang baik dan kejujuran dapat membuka peluang atau kesempatan untuk berkarir. Saya yakin anak-anakku sekalian yang telah menjadi sarjana akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Mandailing khususnya dan bangsa Indonesia umumnya” tegas beliau

Lebih lanjut, Ketua STAIN Madina juga menyampaikan bahwa keberkahan hidup dapat ditemukan pada bakti kepada orang tua. Karena itu beliau berpesan kepada para wisudawan agar meningkatkan baktinya kepada orang tua dan keluarganya.

“sukses itu harus mendatangkan berkah, berkah ilmu didapatkan dengan tetap hormat kepada guru atau dosen, berkah hidup didapatkan dari bakti kepada orang tua atau keluarga” tambahnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Senat, Dr. Datuk Imam Marzuki, M.A., ketika memberikan orasi ilmiah di hadapan wisudawan, beliau mengungkapkan pentingnya ilmu dan skill dalam segala aspek kehidupan.

“tantangan zaman yang akan kalian hadapi sangat tinggi kompetisinya. Kompetitornya ribuan sarjana bahkan jutaan dengan latar belakang yang berbeda.  Karena itu, ilmu dan skill akan menjadi senjata dan bekal untuk menaklukkan dan memperoleh peluang-peluang itu” kata beliau

Sebagai informasi, kegiatan yang diselenggarakan di Aula Pertemuan STAIN Madina ini, memberikan penghargaan kepada 6 orang wisudawan terbaik. Dari Prodi PAI, Khofifah Indah Al Husna, Nadroh Lubis dan Ummi Aisyah Rkt. Sedangkan dari Prodi HES, Filda Elisa Nasution, Habibulloh dan Azhari Aziz.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :