Berita / Kampus

Ketua STAIN Mandailing Natal Ikuti Pertemuan Forum Lintas Agama dan Peradaban

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 Juli 2024


Jakarta - Rabu, 10 Juli 2024. Hari ini, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., Ketua STAIN Mandailing Natal mengikuti Forum Interfaith and Intercivilizational Reception yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Menghadirkan Grand Syekh Al-Azhar Prof. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Al-Tayeb, acara berlangsung di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat, pada hari Rabu, (10/7/2024).

Grand Syekh Al-Azhar Prof. Ahmad Al-Tayeb menegaskan bahwa Islam merupakan agama yang menghormati beragam perbedaan. Karenanya, Islam juga sangat terbuka untuk berdialog dan menganjurkan silaturahim.

“Islam sangat terbuka terhadap agama, aliran, dan menghormati pengikut agama lain. Ini dasar bagi silaturahim antara umat Islam dengan lainnya,” kata Syekh Al-Tayeb

Dalam hal ini, Ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Sumper Mulia secara khusus mengapresiasi Grand Syekh Al-Azhar dalam upayanya mendukung upaya perdamaian Internasional, membangun persaudaraan dunia dan menjunjung tinggi konsep toleransi dan Moderasi beragama yang diusung pemerintah Indonesia dengan berbagai kebijakannya.

Forum Interfaith and Intercivilizational Reception ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan langkah-langkah konkret untuk memperkuat moderasi beragama dan membangun peradaban yang damai di Indonesia dan di dunia.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :