Berita / Akademik

MABIGUS STAIN Madina Dilantik, PRAMUKA STAIN Madina Siap Torehkan Prestasi

- 08 Maret 2020


Jum’at, 06 Maret 2020. STAIN Mandailing Natal adakan Peresmian Gugus Depan, sekaligus pelantikan Ka.Mabigus dan Pembina UKK Gerakan Pramuka gugus depan STAIN Madina. Pelantikan ini berlangsung di aula STAIN Madina pada pukul 16.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mandailing Natal, Budiman, S.Pd, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Panyabungan, Alamria Pramana, M.Pd. serta sekretaris, Bobby Nopandri, S.Hut.

Adapun struktur pengurus yang dilantik, yaitu :  Ka. Mabigus adalah Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S. Wakil ketua Mabigus, Dr. Kasman, M.A. yang juga adalah Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Madina. Sebagai Pembina Gugus Depan, 4 orang dosen STAIN Madina, yaitu : Ketua Gugus Depan 01.157, Liantha Adam, Nasution, M.H. Ketua Gudep 01.158. Nurramadani Harahap, M.E.  Pembina Pandega Putra, Parulian Siregar, M.Pd.I, dan Pembina Pandega putri, Fuji Pratami, M.Pd.

Pejabat yang melantik adalah Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mandailing Natal, Budiman, S.Pd. Dalam prosesi pelantikan tersebut,  Ketua STAIN Madina, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S. selaku Ka. Mabigus, memimpin pembacaan  ikrar yang diikuti para Pembina. Setelah itu,dilanjutkan dengan penyematan pin tanda jabatan oleh Sekretaris Kwarcab Madina, Budiman, S,Pd.

Dalam sambutannya, Budiman menyampaikan kebanggaannya kepada STAIN Madina atas keikutsertaan STAIN di bidang pramuka. Beliau bahkan menyebut STAIN Madina sebagai promotor dan penggerak Pramuka di Kabupaten Madina. Budiman berkata,” STAIN Madina adalah promotor dan penggerak pramuka di Kabupaten Madina, sebab, hanya STAIN Madina yang memiliki Pramuka  Pandega di Kabupaten ini. Semoga  STAIN Madina dapat memajukan Pramuka di Madina.” Tuturnya.

Ketua STAIN Madina, Dr. Torkis Lubis yang baru saja menerima amanah baru sebagai Ketua Mabigus Pramuka STAIN Madina, juga mengucapkan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara pelantikan ini.  Beliau berkata,“ Kita berharap Pramuka STAIN Madina dapat memberi manfaat bagi generasi muda. Kita menjadi penggerak dan promotor terlaksananya kegiatan-kegiatan  pramuka di Madina, bekerja sama dengan pramuka siaga, pramuka penggalang, dan pramuka penegak di sekolah-sekolah yang ada di Madina. Papar beliau.  

Acara pelantikan yang berlangsung khidmad  ini terselenggara berkat upaya dan kerjasama pengurus dewan racana Pramuka STAIN Madina. Ketua Dewan Racana, Romiansyah Simamora dalam sambutannya juga menyampaikan harapan semoga setelah Mabigus dan Pembina terbentuk, dapat mewujudkan UKK Pramuka STAIN Madina yang Unggul, Moderat,dan inovatif.

Secara terpisah, Pembina Gugus depan 01.157, Liantha Adam, Nasution, M.H. juga menyampaikan bahwa UKK Pramuka STAIN Madina saat ini sudah punya prestasi, yaitu 4 orang anggota Dewan Racana lulus menjadi dewan kerja Ranting, Kwartir Ranting Panyabungan. Liantha berkata,” Kita akan terus berkarya, untuk memberi manfaat yang lebih besar bagi gerakan pramuka di Kabupaten Madina. Kita juga punya target untuk berprestasi di tingkat Regional, maupun Nasional,” Tuturnya.

Saat ini, Pramuka STAIN Madina juga sudah mulai menyiapkan diri untuk mengikuti Perkemahan Wira Karya Nasional (PWN PTKIN) yang akan digelar bulan Oktober nanti di Palembang. Teruslah berkarya, Pramuka STAIN Madina. Torehkan prestasi, untuk negeri dan Perguruan Tinggi. Salam Pramuka! (Humas/Rita)

Share To :