Berita / Akademik

STAIN Madina Gelar SSE Secara Daring UM-PTKIN 2021

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 25 Mei 2021


Panyabungan – 25 Mei 2021. STAIN Madina menggelar tes ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan  Islam Negeri (UM-PTKIN)  dengan Sistem Seleksi Elektronik  (SSE). Ujian masuk PTKIN ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan diikuti oleh 100 ribu peserta. Secara nasional, Ujian ini  berlangsung selama empat hari (24 s.d 27/05/2021).

Ketua Panitia Lokal, Dr. H. Kasman, M.A., menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan SSE di STAIN Madina berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah secara umum seluruh rangakaian kegiatan SSE di STAIN Madina berjalan dengan lancar. Ada 307 orang peserta yang mengikuti SSE di kampus kita dari berbagai daerah” tutur beliau

Pada kesempatan itu juga, operator SSE STAIN Madina, Ahmad Salman Farid, M.Sos., mengatakan bahwa jumlah peserta dan pendaftar STAIN Madina sangat meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“ada peningkatan jumlah pendaftar dan peserta ujian tahun ini, tim panitia lokal berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses. Harapannya ada peningkatan kualitas dan kepuasan peserta ujian UM-PTKIN sehingga menjadi promosi yang efektif bagi STAIN Madina untuk meningkatkan jumlah mahasiswa” katanya

Sebagai informasi, peserta ujian dibagi kepada tiga ruang dan diawasi satu pengawas dalam satu ruangan. Di ruang ujian I bertugas Raja Ritonga, M.Sy., ruang 2 Hasan Sebyar, MH, dan  ruang 3 Mukhsin Nasli, S.Pd., selaku Kasubbag akademik dan kemahasiswaan.

Peserta yang berjumlah 307 orang dibagi menjadi 6 sesi. Sedangkan materi yang diujikan terdiri dari 5 komponen, yaitu tes kemampuan dasar, bahasa, keislaman, IPA dan IPS dan khusus untuk STAIN Madina, pelaksanaan ujian  digelar selama 2 hari, yakni senin s.d. selasa (24 s.d 25 mei 2021).

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :