Berita / Prestasi

Ma'had Al-Jamiah Kembali Menggelar Perlombaan Antar Mahasiswa STAIN MADINA

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 November 2023


Panyabungan-Ma'had Al-Jami'ah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA) menggelar perlombaan antar Mahasiswa Ma'had Al-Jamiah. 

Acara dilaksanakan pada tanggal 08 s/d 09 November 2023, bertempatan di Aula Serbaguna STAIN MADINA. 

Acara ini diHadiri oleh Ketua STAIN Madina Prof. Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag di dampingi oleh Mudir Ma'had Al-Jami'ah Raja Ritonga M.Sy, Sekrtaris Ma'had Jannus Tambunan, M.H.I serta seluruh pengurus Ma'had Al-Jami'ah.

Dalam sambutannya Raja Ritonga menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus menunjukkan jati diri melalui prestasi yang diraih

"Artinya kita sebagai mahasiswa itu harus memperlihatkan jati diri mahasiswa. Jati diri mahasiswa itu apa? Harus berprestasi" ucapnya

Mudir ma'had juga menyampaikan bahwa jumlah yang mengikuti lomba berjumlah 156 orang dengan peminat terbanyak pada kategori perlombaan bahasa inggris.

 

"Untuk diketahui bapak ketua, peserta yang ikut pada perlombaan ini berjumlah 156 orang dengan kategori peminat terbanyak adalah bahasa inggris, kemudian bahasa arab, tahfiz dan kirotul kutub" imbuhnya.

Selanjutnya pembukaan secara resmi oleh ketua STAIN Madina dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk memperoleh keberhasilan dimasa yang akan datang maka dengan melakukan yabg terbaik dari saat ini. 

"Ingat dan catat dalam pola kita, cara terbaik untuk memprediksi masa depan kita dengan cara menanamkan yang bagus mulai sekarang sehingga kalian akan memperoleh hasil yang manis juga."

Sumper juga menambahkan bahwa dengan keagiatan ini semoga menjadi wadah untuk melatih kembali kemampuan yang telah ditekuni dan memperoleh prestasi

"Semoga kegiatan kita hari ini bisa melatih, mengasah, sehingga kemampuan sehingga bisa kita gunakan nantinya ketika kita bermasyarakat" ucapnya Prof sumper

Acara selanjutnya berupa penyematan kartu peserta pada setiap cabang perlombaan dan foto bersama. 

Ayo semangat! STAIN MADINA menuju IAIN. (Tim Humas) 

Share To :