Berita / Prestasi

Mahasiswa Prodi MBS, Devi Rahmasari Juarai Lomba KTI Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Kab. Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Agustus 2023


Panyabungan – Devi Rahmasari, Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah (MBS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) berhasil memenangkan Lomba lomba karya tulis yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal. Dalam lomba bertemakan “Kemerdekaan diisi dengan pembangunan” dan sub tema “Menilik peluang dan tantangan wirausaha berbasis ekonomi kreatif di Mandailing Natal”, Ia berhasil mendapatkan Juara harapan ditingkat Mahasiswa.

Lomba karya tulis dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini terbagi dalam dua kategori, yakni Kategori Pelajar meliputi SLTP sederajat, SLTA sederajat, mahasiswa. Dan Kategori Umum. Untuk kategori pelajar, lomba karya tulis ini wajib menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan, kategori masyarakat umum sendiri diwajibkan menggunakan bahasa Mandailing.

Ketua panitia lomba karya tulis, PWI Madina, Abdul Holik Nasution, Rabu (16/8/2023) mengatakan, sebanyak 58 orang peserta ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Dari sebanyak 58 orang peserta tersebut, ada 13 orang peserta dari tingkatan SLTP sederajat. Sedangkan dari tingkatan SLTA sederajat 18 orang, mahasiswa 19 orang peserta dan masyarakat umum 8 orang.

Holik yang juga menjabat Wakil Ketua PWI Madina ini menerangkan, para juara berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada kegiatan seminar ekonomi kreatif yang dilaksanakan di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang pada Jum’at 18 Agustus 2023.

Dalam penjuriannya panitia melibatkan lima orang juri dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan akademisi hingga praktisi seperti, Drs Askolani Nasution (Budayawan Mandailing), DR HM Daud Batubara Msi (Akademisi), Ibnu Arsib (Penulis buku), Ikbal Harun (Wikipedia Mandailing) dan Safaruddin Siregar (Praktisi).

Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut serta mengirimkan karya tulis dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia.

Di sisi lain, ucapan selamat disampaikan pula oleh Ketua prodi MBS, Andy Hakim Nasution, M.M. beliau bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya tersebut.

“Selamat kepada Devi yang sudah mengharumkan anma Prodi kita dan STAIN Madina tentunya. Semoga pencapaian ini dapat menjadi awal dari kesuksesan Ananda selanjutnya. Dan semoga mahasiswa kita lainnya dapat termotivasi untuk terus meningkatkan prestasinya.” Sebut Andy.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. beliau sangat mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh Devi. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang sama kepada prodi MBS karena konsisten melahirkan mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :