Berita / Prestasi

STAIN Madina dan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Kerjasama Explore Konservasi Alam di Mandailing Natal

Humas - 11 November 2020


Panyabungan - Rabu, 11 November 2020. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal mengikuti kegiatan apel pagi eksplorasi alam di Kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal. Setelah kegiatan apel, rangkaian acara berlangsung di desa Sopotinjak, Kec. Batang Natal berisikan tentang pengetahuan, arahan dan aturan selama kegiatan di alam terbuka. Ada 30 Peserta dari STAIN MADINA yang mengikuti acara ini yang diutus dari UKK Pramuka dan UKM MAPALA.

Ir. Sahdin Zunaidi, M.Si selaku Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis menyampaikan arahannya bahwa semua peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan beliau berharap agar STAIN Madina turut memperkenalkan TNGB.

"Untuk Peserta, pertama sekali patuhi protokol Covid-19, terutama anak muda yang suka selfie agar kita mendapatkan nilai positif, jangan sampai kita tidak mengikuti aturan. Kita harus bisa membedakan bermain dengan main-main. Artinya tetap ada komando. Harapan kami TNBG dan STAIN MADINA dapat menjadi keluarga besar yang bersama-sama mempublikasikan flora, fauna dan alam di Kabupaten Mandailing Natal secara baik".

Dr. H. Kasman, MA sebagai Wakil Ketua I STAIN MADINA menyampaikan bahwa pihak kampus sangat senang dengan kegiatan tersebut.

"Kami menyambut baik kegiatan ini karena mahasiswa kami membutuhkan tambahan wawasan tentang alam serta menumbuhkan cinta tanah air serta keinginan untuk merawat lingkungan"

Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, Ketua STAIN Madina sangat memberikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan tersebut. Beliau juga berharap bahwa mahasiswa STAIN turut ambil andil dalam melestarikan TNGB.

Semoga Taman Nasional Batang Gadis semakin jaya dan berkualitas. Dan rasa cinta kepada Tanah Air khususnya perawatan lingkungan hidup, alam, flora dan fauna dapat menjadi tugas bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :